Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Gol Duah, Aebischer dan Embolo Bungkam Hongaria 3-1

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 15 Jun 2024 22:19
    Bagikan  
Swiss Menang
Getty

Swiss Menang - Swiss menang 3-1 atas Hungari

HELOTIMORLESTE.COM - Awal yang sempurna untuk Euro 2024 bagi Swiss yang telah menempatkan diri mereka dalam posisi yang sangat baik untuk lolos ke babak sistem gugur.

Mereka menjadi tim yang jauh lebih baik selama satu jam, namun kemudian terhuyung-huyung saat Hongaria meningkat secara drastis.

Masuknya Embolo dari bangku cadangan membuat perbedaan dan ia memastikan kemenangan dengan penyelesaian indah di masa tambahan waktu.

Embolo telah mengalami banyak bulan dan musim yang dirusak oleh cedera, namun ia selalu tampil cemerlang di turnamen besar untuk Swiss.

Dia berada di tempat yang tepat untuk memanfaatkan sundulan mengerikan dari Orban dan, saat Gulacsi berlari menemuinya, Embolo hanya mengangkat bola melewati kepalanya dan masuk ke dalam gawang.

Dia memberikan pengaruh yang besar pada pertandingan ini sejak masuk pada menit ke-74.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Hongaria Diunggulkan Secara Statistik Melawan Swiss

Hungaria dan Swiss menampilkan permainan ketat pada awal babak pertama. Akan tetapi kedua pun memainkan intensitas laga yang tinggi dalam laga itu.

Pada menit ke-13, La Nati -julukan Swiss berhasil unggul lebih dahulu atas Hungaria. Kepastian itu usai Kwadwo Duah usai memaksimalkan umpan manis Michel Aebischer.

The Magyars -julukan Timnas Hungaria - mulai keluar menekan semenjak tertinggal dari tim lawan. Pasalnya, tim itu melancarkan serangan demi serangan agar segera menyamakan kedudukan.

Memasuki akhir babak pertama, Timnas Swiss perlahan mengurung pertahanan tim lawan. Oleh dikarenakan, mereka cukup leluasa memainkan bola di area Hungaria dalam upaya menambah keunggulan.

Terbukti, Swiss akhir dapat mencetak gol kedua dalam itu yang kali ini diciptakan lewat sepakan terukur Michel Aebischer lewat luar kotak penalti pada menit ke-45. Sampai akhir babak pertama kedudukan tidak berubah, Swiss masih unggul 2-0 atas Hungaria.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Pedri akan Duel Sengit Melawan Gelandang Kroasia Luka Modric

Susunan pemain Hungaria melawan Swiss :

Hungaria : Peter Gulacsi, Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai, Attila Fiola, Adam Nagy, Andras Schafer, Milos Kerkez, Roland Sallai, Dominik Szoboszlai, Barnabás Varga.

Cadangan : Botond Balogh, Bendeguz Bolla, Laszlo Kleinheisler, Zsolt Nagy, Loic Nego, Callum Styles, Peter Szappanos, Martin Adam, Krisztofer Horvath, Daniel Gazdag, Marton Dardai, Denes Dibusz, Kevin Csoboth, Mihalt Kata, Endre Botka.

Pelatih : Marco Rossi

Swiss :Yan Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Dan Ndoye, Remo Freuler, Granit Xhaka, Silvan Widmer, Ruben Varga, Michel Aebischer, Kwadwo Duah.

Klasemen Grup A

1. Jerman – PTS: 3, GD: 4

2. Swiss – PTS: 3, GD: 2

3. Hongaria – PTS: 0, GD: -2

4. Skotlandia – PTS: 0, GD: -4

Cadangan : Gregor Kobel, Zeki Amdouni, Nico Elvedi, Breel Embolo, Ardon Jasari, Yvon Mvogo, Muh Okafor, Fabian Rieder Xherdan Shaqiri, Vincent Sierro, Renato Steffen, Leonidas Stergiou, Cardic Zesiger.

Pelatih Murat Yakin