Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Layakkah Ronaldo Bermain Melawan Slovenia

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 30 Jun 2024 19:47
    Bagikan  
Ronaldo
X/eufa 2024 euro

Ronaldo - Tua-tua keladi, meski berumur 38 masih bertaji

HELOTIMORLESTE.COM - Euro 2024 sejauh ini belum menjadi ajang klasik bagi para penyerang - Harry Kane dan Kylian Mbappe masing-masing hanya mencetak satu gol. Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo tidak mencetak satu gol pun.

Namun, pembicaraan tentang kemungkinan Ronaldo akan dicoret sepertinya tidak berdasar. Meski berusia 39 tahun, sang kapten masih terus bergerak dan bermain baik di babak penyisihan grup, dan mampu bekerja sama dengan baik dengan para pemain sayap.

Dia juga menyumbang assist untuk gol Bruno Fernandes melawan Turki, dan mencatatkan tembakan terbanyak (12) di turnamen. Ia juga masuk dalam peringkat 10 besar dalam hal sentuhan di kotak lawan (16), tembakan tepat sasaran (5) dan peluang besar yang tercipta (2).

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Di Usia 39, Ronaldo Kecepatan Larinya Makin Kencang

Beberapa dari perbincangan ini mungkin berasal dari pergantian pemainnya pada menit ke-66 saat melawan Georgia - namun hampir tidak ada satupun pemain tim Portugal yang tampil gemilang pada hari itu.

Pada akhirnya, Ronaldo masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan tampaknya masih jauh dari kata selesai di panggung internasional.

Dia memberi Portugal daya tarik dan aura yang hanya bisa diberikan oleh beberapa pemain lain, dan mengharapkan dia untuk lebih banyak terlibat dalam mencetak gol sebelum turnamennya berakhir.**