Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Resep Bugar Ronaldo Push-up di Kamar Mandi dan Sauna Pukul 2 Pagi

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 2 Jul 2024 19:12
    Bagikan  
Ronaldo dan Fans
Getty

Ronaldo dan Fans - Ronaldo meladeni fans cilik

HELOTIMORLESTE.COM - Cristiano Ronaldo adalah mesin – dan semua orang tahu itu.

Namun, hanya sedikit yang melihat langsung dari balik layar untuk mengetahui cara kapten Portugal itu bekerja. Kini, dalam kolom BBC , mantan bek Jose Fonte telah berbagi wawasan tentang bagaimana CR7 menjalani kehidupan di luar lapangan.

Dan itu kurang lebih seperti yang Anda harapkan: kompetisi push-up di kamar mandi, sesi pemulihan pada pukul 2 pagi, dan waktu berjam-jam di pusat kebugaran.

Lahir dengan selisih waktu satu tahun, Fonte dan Ronaldo berbagi ruang ganti dengan pemain Portugal , Sporting Lisbon, dan tim senior Portugal.

Karier mereka berdua dimulai pada awal tahun 00-an dan merambah berbagai benua, tetapi sementara Fonte beradaptasi dengan sepak bola Inggris bersama Crystal Palace, Southampton, dan West Ham United sebelum pensiun pada tahun 2023, Ronaldo mempertaruhkan klaimnya sebagai salah satu pemain terhebat di dunia – bahkan sekarang di usia 39 tahun.

"Saya ingat kami semua mandi es dan sauna pada pukul 2 pagi karena dia," kenang Fonte. "Selain membantu pemulihan fisik kami, yang terpenting adalah kami melakukannya bersama-sama, seluruh skuad.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Ronaldo Menangis Gagal Penalti, Mama Dolores Juga Terisak

"Selain kemampuannya, ia juga memiliki mentalitas yang fantastis. Saya sering melihatnya di pusat kebugaran setelah latihan, berusaha menjadi lebih kuat dan lebih cepat saat semua orang sudah pulang.

"Dia juga selalu ingin menang. Dia sangat kompetitif saat itu [sehingga] dia akan berkata kepada kami bahwa dia akan melakukan lebih banyak push-up daripada orang lain di kamar mandi setelah latihan, dan tentu saja dia akan melakukannya juga.

“Dorongan itu adalah bagian dari dirinya, dan itulah sebabnya dia masih di sini sekarang di Euro 2024 bersama Portugal pada usia 39 tahun. Dia adalah sosok yang ingin terus menang dan menang. Dia bukan hanya yang terbaik, dia juga ingin membuktikannya.”

Dorongan itulah yang mengantarkan Ronaldo pada ketenaran dan kesuksesan yang hampir tak tertandingi: tiga gelar Liga Primer, lima Liga Champions, dua La Liga, dan dua Serie A – belum lagi mahkota Kejuaraan Eropa 2016.

Bagi Fonte, hal itu membuatnya lebih dari sekadar pemain sepak bola terhebat dalam sejarah Portugal.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Di Usia 39, Ronaldo Kecepatan Larinya Makin Kencang

"Saya sering ditanya apa arti Cristiano bagi Portugal," lanjutnya. "Karena apa yang telah dicapainya, ia bukan hanya pemain terhebat kami, ia adalah pemain TERHEBAT. Tentu saja ia bukan hanya tokoh olahraga. Ia lebih dari itu. Ia adalah bendera Portugal, orang yang paling banyak diikuti di dunia, dan orang yang tidak dapat pergi ke mana pun tanpa dikenali.

"Selalu menyenangkan bersamanya di tim nasional karena ke mana pun kami pergi, semua orang mendatanginya. Semua orang akan berteriak 'Ronaldo' tetapi kami bisa berjalan seperti biasa dan pergi ke mana pun yang kami inginkan, karena tidak ada yang benar-benar peduli dengan kami!

“Ada dua sisi ketenaran dan saya yakin tidak mudah bagi Cristiano untuk menghadapinya, dan tidak bisa pergi ke mana pun, tetapi dia tidak pernah membiarkan hal itu memengaruhi dirinya – atau kami.”**