Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Portugal Diprediksi Kalah Tipis 0-1 atas Prancis

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 5 Jul 2024 18:40
    Bagikan  
Duel Seru
Istimewa

Duel Seru - Duel seru akan terjadi saat Portugal bersua Prancis

HELOTIMORLESTE.COM - Dalam pertandingan ulang final Piala Eropa 2016, Portugal dan Prancis akan saling berhadapan di Volksparkstadion pada hari Sabtu dalam perempat final yang menegangkan. Baik Portugal maupun Prancis tidak mampu tampil meyakinkan di babak 16 besar.

Pada hari Senin, Selecao merasakan seluruh spektrum emosi di akhir pertandingan babak sistem gugur pertama mereka melawan Slovenia. Setelah pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, anak asuh Roberto Martinez hampir kehilangan tiket mereka ke perempat final karena mereka mendapat hadiah penalti.

Cristiano Ronaldo melangkah maju untuk mengambilnya, tetapi penjaga gawang Slovenia Jan Oblak bangkit untuk menggagalkan upaya penyerang legendaris itu untuk membuka golnya di kompetisi kontinental.

Portugal akhirnya memenangkan pertandingan dalam adu penalti dan Ronaldo juga menemukan penebusan dengan memasukkan bola ke dalam gawang sebagai penendang penalti pertama mereka.

Mengingat buruknya penampilan mereka selama sebagian besar 120 menit, tak perlu dikatakan lagi bahwa jika mereka tidak dapat memperbaikinya pada hari Jumat, aspirasi mereka di Euro kemungkinan akan padam.

Namun, tim Prancis ini juga belum menunjukkan performa terbaiknya. Yang mengejutkan, Prancis belum mencetak gol dari permainan terbuka setelah empat pertandingan di Euro 2024. Sejauh ini, mereka telah mencetak tiga gol, salah satunya adalah penalti Kylian Mbappe saat melawan Polandia, sementara dua lainnya adalah gol bunuh diri.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Southgate Akan Merubah Taktik saat Melawan Swiss

Belgia membuat mereka kerepotan, tetapi anak asuh Didier Deschamps mampu bertahan. Mereka beruntung karena Jan Vertonghen mengubah arah tendangan Kolo Muani pada menit ke-85 sehingga membuat kiper Belgia Koen Casteels kebingungan saat bola masuk ke gawang.

Meski sepatu bot mereka tidak berfungsi dengan baik, Prancis tetap kokoh di lini belakang dan sejauh ini telah mencatat tiga clean sheet di Euro 2024. Satu-satunya gol yang mereka terima sejauh ini berasal dari penalti Robert Lewandowski dalam hasil imbang 1-1.

Head-to-Head Portugal vs Prancis

- Portugal dan Prancis telah bertemu sebanyak lima kali di ajang Euro.
- Prancis memenangi dua pertemuan pertama tetapi gagal memenangi dua pertemuan terakhir.
- Portugal hanya menang satu kali dari 14 pertemuan terakhirnya dengan Prancis.
- Kemenangan itu diraih di final kejuaraan Eropa edisi 2016.
- Ini adalah ketujuh kalinya Portugal berhasil mencapai perempat final Euro, terbanyak dibandingkan tim mana pun sejak babak ini diperkenalkan pada tahun 1996.
- Portugal telah maju dari empat dari enam pertandingan perempat final Euro mereka.Prancis telah maju ke semi-final tiga kali dalam empat turnamen besar terakhir.

Baik Portugal maupun Prancis sejauh ini telah berjuang keras sepanjang turnamen. Kedua tim kesulitan mencetak gol akhir-akhir ini, tetapi pertahanan Prancis yang tangguh memberi mereka keunggulan di sini.

Meski kedua kubu memiliki banyak pemain bertalenta, pertandingan ini seharusnya tidak akan menghasilkan banyak gol karena Prancis adalah tim yang paling berpeluang membawa pulang kemenangan.

Prediksi Akhir Portugal 0-1 Prancis.