Helo Timor Leste

Temukan Bentuk Bunga Kantong Semar Teraneh di Dunia, Mirramayya: Mengapa ya Bentuknya Begini!

Rabu, 28 Jun 2023 11:46
    Bagikan  
Temukan Bunga kantong Semau Paling Aneh
@mirramayya

Temukan Bunga kantong Semau Paling Aneh - Pewmilik akun instagram @mirramayya, saat mendaki gunung (diduga gunung Tambora), menemukan bunga kantung semar dengan bentuk paling aneh di dunia. Bentunya seperi dalam foto ini.

HELOTIMORLESTE.COM - Pemilik akun instagram @mirramayya, Rabu 28 Juni 2023, mengunggah video saat dirinya sedang naik gunung, tetapi kemudian dia menutup tombol komentar, karena merasa unggahannya itu banjir komentar.

Dalam video yang relatif sekitar 15 detik itu, pemilik aku seorang perempuan berwajah glowing, mengenakan jilbab bercorak selendang bercorak Sumba, sebagai pendaki gunung, Mira membawa ransel pendaki. Di saat neiak gunung itu, tiba-tiba matanya melihat tumbuhan kantong semar.

"Guys, aku yakin kalaian semua nggan aneh dengan kantong semar. Tapi  ini apa? kanapa bentukmu seperti ini?" kata perempuan itu sambil memegangi bunga kantong semar yang dianggapnya paling aneh di dunia.

Baca juga: Peralatan Dapur Terbuat Dari Bahan Kayu atau Bambu Lebih Aman Sehat dan Ramah Lingkungan

Karena memang bentuk bunga kantong semar yang ditemukan Mira ini memang aneh, tidak seperti biasanya berkantong di terbuka di bagian ata, tetapi bunga kantong semar yang ditemukan Mira itu bentuknya miripo penis.

"Apa kenal gitu. Kaeknya pernah lihat!" dia bertanya sendiri, tetapi meledak tawannya... tampak aneh dan terkagum-kagum. Lalu menutupkan tangan kirinya ke mulut, agar teriaknnya tidak terdengar kencang.

Sementara di belakang dia ada pemuda yang tampak cuma mesam-mesem menahan tawa. Akibta unggahan itu pula, Mira menutup tombol komentar, karena unggahannya ini memang banjir komen.

Baca juga: Ken Setiawan Melaporkan Panji Gumilang ke Bareskrim, setelah PWS Al Zaytun Melaporkan Dirinya ke Mabes Polrii

Tumbuahn bunda kantong semar adalah tumbuhan karnivora yang membentuk genus Nepenthes dan termasuk dalam famili monotipik Nepenthaceae.  Terdapat 130 spesies, tidak termasuk jenis hibrida alami maupun buatan.

Genus ini merupakan tumbuhan karnivor di biasa tumbuh di bvanyak wilayah tropis Dunia Lama. Juga tumbuh negara Indonesia, Republik Rakyat Tiongkok bagian selatan, Indochina, Malaysia, Filipina, Madagaskar bagian barat,

Juga ditemukan di Seychelles, Kaledonia Baru, India, Sri Lanka, dan Australia. Habitat dengan spesies terbanyak ialah di pulau Kalimantan dan Sumatra.

Baca juga: 108 Mahid Hidup Terkantung-kantung di Luar Negeri, Presiden: Ada Sudaryanto Priyono dan Jaroni Suryomartono

Meski tidak disebut laokasi temuan kantong semar berbentuk penis itu, dalam unggahan sebelumnya Mira mengutip situs resmi Taman Nasional Tambora, gunung ini memiliki lima jalur pendakian berdasarkan peta penataan zonasi. Namun baru empat yang diresmikan dan dianggap siap untuk menerima kunjungan.

Keempat jalur pendakian tersebut adalah:

  • jalur pendakian Pancasila
  • jalur pendakian Doroncanga
  • jalur pendakian Piong
  • jalur pendakian Kawinda Toi.

Jalur pendakian Pancasila terletak di desa Pancasila, kecamatan Pekat, kabupaten Dompu. Jalur ini menjadi jalur utama yang sering digunakan para pendaki karena memiliki medan yang cukup sulit dan dengan jarak tempuh selama 3 hari pendakian dua malam.

Selain itu, merupakan satu-satunya jalur yang memiliki top puncak yang tak bisa ditemui dengan jalur-jalur lainnya. Itulah sebabnya, jalur Pancasila menjadi jalur yang paling banyak diminati.

Baca juga: Militer Ambil Alih Penjara Honduras untuk Menumpas Geng dengan Taktik Keras

Mari menyapa gunung Tambora bersama kami di hari kemerdekaan Republik Indonesia termasuk:

- Transport medium bus seat AC ( 2 Supir, 1 kenek, bbm, tarif tol, tip supir dan kenek ).
- Asuransi individu selama di perjalanan.
- Penyebrangan pelabuhan ketapang ke lembar ( Pulang Pergi ).
- Penyebrangan pelabuhan pototano ke kayangan ( Pulang Pergi ).
- Penyebrangan pelabuhan kayangan ke pulau kenawa ( Pulang Pergi ).
- Simaksi ( sudah termasuk asuransi pendakian ) 3 hari 2 malam.
- Ojek homestay ke pintu rimba ( Pulang Pergi ).
- Porter kelompok ( membawa tenda, alas tidur, alat masak kelompok, air kelompok, makanan kelompok ).

Baca juga: Lokasi Bos Wagner Terungkap Saat Jet Rolls Royce Miliknya Terlihat di Bandara


- Guide.
- Makan 8 kali selama pendakian.
- Buah-buahan ketika pendakian ( cooling break di beberapa spot ).
- Kopi, teh ketika pendakian ( cooling break di beberapa spot ).
- Tenda kelompok.
- Alas tidur kelompok.
- Alat masak kelompok ( nesting, kompor, gas highcook ).
- Alat makan ( alas makan, cangkir minum, sendok, garpu ).
- Homestay di dusun pancasila ( kelompok ).
- Dokumentasi selama perjalanan ( Foto file JPG ).
- Explore pulau kenawa.
- Medical kit ( bersama ). ***