Helo Timor Leste

Perusahaan Rintisan di Inggris Membuat Minuman Beralkohol tetapi Tidak Memabukkan

Minggu, 8 Oct 2023 22:43
    Bagikan  
BERALKOHOL TETAPI TIDAK MEMABUKKAN
gabalabs.com

BERALKOHOL TETAPI TIDAK MEMABUKKAN - Sebuah perusahaan rintisan di Inggeris, GABA Labs sedang melakukan penelitian untuk membuat minuman beralkohor, tetapi tiak membuat peminumnya mabuk.

HELOTIMORLESTE.COM - GABA Labs adalah perusahaan rintisan yang berbasis di Inggris yang berfokus pada pengembangan alternatif alkohol dan minuman yang inovatif dan didukung oleh sains.

Perusahaan ini didirikan oleh David Nutt, seorang ahli neuropsikofarmakologi yang sebelumnya memimpin ilmu klinis di National Institute on Alcohol Abuse and Alcoholism (NIAAA)

GABA Labs bertujuan untuk memberikan manfaat minum tanpa efek negatif yang terkait dengan konsumsi alkohol, seperti mabuk dan gangguan lainnya.

Salah satu produk penting GABA Labs adalah Sentia, yang dipasarkan sebagai GABA Spirit pertama di dunia.

Baca juga: Hamas Umumkan Penangkapan Mayjen Nimrod Aloni Perwira Tinggi Pasukan Pertahanan Israel

Sentia adalah minuman beralkohol aktif yang terbuat dari campuran bahan botani fungsional yang dirancang untuk menawarkan pengalaman "dua minuman manis" tanpa alkohol.

Minuman ini mengandung campuran bahan-bahan yang belum dipatenkan yang dikenal untuk meningkatkan GABA, neurotransmitter yang terkait dengan relaksasi dan kemampuan bersosialisasi

Sentia dimaksudkan untuk memberikan perasaan yang serupa dengan meminum segelas atau dua gelas anggur.

Baca juga: Bahasa Indonesia Mulai Jadi mata Kuliah di Harvard University Amerikan Mulai 2023-2024 Ini

Selain mengembangkan alternatif alkohol, GABA Labs juga sedang mengerjakan versi sintetis alkohol yang bertujuan untuk menghilangkan mabuk dan efek negatif lainnya yang terkait dengan minuman beralkohol tradisional.

Molekul sintetis yang dibuat oleh GABA Labs dikatakan bekerja dengan cara yang mirip dengan Sentia tetapi tanpa rasa tanaman, membuatnya lebih fleksibel.

Baca juga: Wanita Cantik yang Jenazahnya Diarak Keliling Pick-up Hamas Ternyata Warga Jerman

Namun, alkohol sintetis ini masih dalam tahap pengembangan, dan potensi manfaat dan risikonya belum sepenuhnya dipahami.

GABA Labs bereksperimen membuat alkohol sintetis yang dinamai Alcarelle. GABA sendiri diambil dari nama sebuah neurotransmitter yang menghambat sinyal tertentu di otak, sehingga menciptakan efek rileks.

Baca juga: Lima Jenis Teh yang Menurut Ilmuwan Dapat Turunkan Berat Badan


Biasanya, ketika mencapai otak, alkohol akan mengikatkan diri ke reseptor GABA sehingga seseorang merasa hangat dan rileks. Masalahnya, alkohol juga mengaktifkan neurotransmitter lain yang membuat seseorang susah berpikir dan bergerak.

GABA Labs mengklaim, Alcarelle hanya akan menarget reseptor GABA sehingga tidak akan menimbulkan efek tidak menyenangkan dari alkophol biasanya, yaitu mabuk. ***