Helo Timor Leste

Kereta Cepat segera Disambung ke Surabaya, Direktur KCIC: Investor dari Cina Sudah Siap!

Sabtu, 14 Oct 2023 20:20
    Bagikan  
INVESTOR CHINA TERTARIK
@jakartaview.id/ instagram

INVESTOR CHINA TERTARIK - Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi menyatakan investor China tertarik melanjutkan proyek kereta cepat sampai ke Surabaya.

HELOTIMORLESTE.COM -  Pemerintah Indonesia punya ambisi besar terhadap proyek kereta cepat, sebagai bagian dari moda angkutan massal. Oleh karena itu, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung akan dilanjutkan hingga ke Surabaya.

Niat itu mendapat respon positif dari Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi.

KCIC merupakan selaku operator yang mengoperasikan kereta cepat Jakarta-Bandung menyambut menyambut baik ada perpanjangan proyek kereta cepat hingga Surabaya.

Baca juga: Sebagai Indigo Sara Wijayanto Merasa Dirinya Jadi Terkutuk, Ingin Jadi Manusia Normal Saja



"Artinya di semua investasi kereta api, semakin jauh semakin efisien, skala ekonomi semakin baik. Itu hukumnya begitu," kata Dwiyana saat ditemui dalam acara Hub Space di JCC seperti dikutip dari IDX, Jakarta, jumat 29 September 2023.

Dwiyana menegaskan bahwa sudah ada pembicaraan terkait pengembangan proyek tersebut oleh pemerintah kepada pihaknya.

Baca juga: Jika Kucing Mengibaskan Ekor Sebaiknya Anda Menjauh, Begini Penjelasannya



Ia juga menyatakan bahwa  investor China dan juga Perdana Menteri China tertarik menjadi bagian dari kelanjutan proyek tersebut.

"Sudah ada (wacana diperpanjang) ke Surabaya. Sudah ada pembicaraan (di KCIC), termasuk investor Tiongkok, Perdana Menteri Tiongkok sudah berminat," katanya, sepertri diunggah akun instagram @jakaratview.id, Sabtu 14 Oktober 2023.

bahkan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga memastikan bahwa proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dilanjutkan hingga Surabaya.

Baca juga: Dokumen Rahasia Mengungkap Rencana Jahat Hamas



Luhut mengatakan bahwa ia dan sejumlah stakholder terkait sudah diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo untuk melakukan studi terkait proyek tersebut.

"Presiden memerintahkan kita untuk membuat studi mengenai kelanjutan kereta api cepat Jakarta Bandung sampai Surabaya," katanya di acara Hub Space di JCC, Jakarta. ***