Helo Timor Leste

Gaya Komunikasi Anak Muda AHY dan Gibran Direspon Positif oleh Netizen

Ugu - Ekonomi
Jumat, 23 Feb 2024 22:07
    Bagikan  
AHY
Instagram

AHY - AHY bagi sertifikat

Helotimorleste- Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, memberikan apresiasi kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketua umum Partai Demokrat, atas aksinya yang blusukan bagi sertifikat tanah ke warga Manado.

Melalui media sosial, AHY membagikan momen saat ia bersama timnya mendatangi rumah-rumah warga untuk menyerahkan sertifikat tanah secara langsung. "Hari ini (22/2) di Manado, saya dan jajaran turun langsung ke lapangan untuk menyerahkan sertipikat tanah kepada masyarakat," tulis AHY di akun pribadinya.

Baca juga: Titiek Soeharto Ternyata Bisa Nyanyi Loh Guys, Liriknya Berkisah Galau-galau Gitu, 21 Ribu Like

Salah satu warga yang mendapat sertifikat tanah dari AHY adalah Oma Adela, seorang nenek berusia 80 tahun. Selain itu, AHY juga menyerahkan sertifikat tanah kepada Ibu Dorkas dan Ibu Risalen. "Saya bertemu dan menyerahkan langsung kepada Oma Adela yang usianya sudah 80 tahun, Ibu Dorkas dan Ibu Risalen," sambung AHY.

Unggahan AHY tersebut mendapat respons positif dari Gibran, yang menuliskan emoji 3 api sebagai tanda dukungan dan penghargaan gaya anak gen z.

Gaya komunikasi AHY dan Gibran yang sesama generasi muda memang menarik untuk diamati. Keduanya memiliki latar belakang pendidikan dan karier yang berbeda, namun tetap bisa saling menghormati dan bekerja sama untuk membangun Indonesia.

Baca juga: Dibalik Kemilau Prestasi Didit Hediprasetyo, Ada Misi Mulia Tak Terbayangkan, Terigu Studio

AHY adalah seorang perwira TNI yang berpendidikan tinggi di dalam dan luar negeri. Ia pernah bersekolah di Amerika Serikat hingga Singapura, dengan gaya komunikasi AHY cenderung formal, sopan, dan berwibawa. Ia sering menggunakan data, fakta, dan argumen yang logis untuk menyampaikan gagasan dan pendapatnya.

Gibran adalah seorang pengusaha muda yang sukses di bidang kuliner dan catering. Ia juga pernah menempuh pendidikan di Singapura dan Australia. Ia dikenal sebagai sosok yang santai, humoris, dan dekat dengan rakyat.

Baca juga: Bukan Magang, Ini Alasan Jokowi Melantik AHY Sebagai Menteri ATR/BPN

Gaya komunikasi Gibran cenderung kasual, emosional. Gibran sering menggunakan bahasa tubuh, sentuhan, dan pengalaman fisik untuk berkomunikasi. Ia juga melibatkan emosi dan pengalaman secara langsung

Meskipun berbeda, gaya komunikasi AHY dan Gibran bisa saling melengkapi dan menarik perhatian publik. Keduanya juga memiliki visi dan misi yang sejalan untuk memajukan Indonesia di berbagai bidang.

Interaksi Antara AHY dengan Gibran itu pun viral dan mendapat lebih dari 3500 likes dan 170 komentar dari netizen. Emoji api yang dibuat Gibran itu juga mengundang komentar netizen yang mengatakan Gibran memantau AHY dan memberikan dukungan. Banyak yang memuji keduanya sebagai politisi muda yang sukses.***