Helo Timor Leste

Artis Meisya Siregar Kasih Saran Generasi Z, Terkait Membeli Rumah Hingga Investasi

Ugu - Ekonomi
Kamis, 25 Apr 2024 11:52
    Bagikan  
Meisya Siregar,
Istimewa

Meisya Siregar, - Meisya Siregar dan suami baru saja lunasi rumah

Helotimorleste- Baru-baru ini, Meisya Siregar membagikan momen bahagia di Instagram bersama suami tercinta, Bebi Romeo, dengan menampilkan sertifikat kepemilikan rumah yang telah mereka lunasi.

Dalam unggahannya, Meisya memberikan nasihat kepada Generasi Z untuk tidak terburu-buru apalagi memaksa dalam hal kepemilikan rumah,

"Senyumlah. Syukuri hidupmu. Katakan pada dunia. Kita mampu ( lunasin ). Masih banyak yg lebih susah ( nyicil )," demikian, awal dari caption postingan Instagram Meisya.

Baca juga: Terkait Kontrak Shin Tae-yong, Erick Thohir Menulis Keputusannya di Media Sosialnya

Meisya menambahkan agar para Gen Z yang tidak perlu tergesa-gesa memiliki rumah sebelum usia 30, hingga akhirnya mereka merasa terpaksa.

"Tenang. Ini lhooo. Tante sm Om baru Lunas umur 45 tahun. Bukan berarti kami ga sukses dan gagal yaaah," lanjutnya.

Baca juga: Chandrika Chika dan Atlet Esport Terciduk Narkoba di Hotel Jakarta Selatan

Dalam caption yang panjang, Meisya menjelaskan bahwa melunasi KPR tidak selalu menjadi prioritas mereka. Sebagai gantinya, uang yang mereka peroleh diinvestasikan kembali ke dalam bisnis.

Meskipun bisnis tidak selalu menguntungkan dan mereka sempat mengalami kerugian selama pandemi, mereka tetap bertahan, tidak sampai disini, Meisya dan Bebi juga mengalokasikan dana untuk proteksi, dana darurat, tabungan, dan investasi.

Mereka juga mengakui telah menghabiskan jumlah yang signifikan untuk menunaikan ibadah Haji melalui program Haji Furoda.

Meisya dan Bebi juga menyebut tentang pentingnya prioritas, di usianya saat ini yang mereka pikirkan adalah tujuan hidup.

"Jd, its all about : Prioritas aja. Yg kita pikirin udah umur segini adalah ketika kita udah tau tujuan hidup ini, jadinya baru takut klo sampe kita berpulang tp masih terjebak hutang riba. Jadi , buat pilihan hidup yg realistis aja. Jgn sampe kebakaran jenggot liat pencapaian orang. Pegel Krn setiap orang punya jalan hidup yg dipilih pasti ga sama.," lanjut Meisya

Pada akhirnya, Meisya mengajak semua netizen untuk terus berjuang mencapai kebebasan finansial.***