Helo Timor Leste

Wayne Rooney Tuduh Para Pemain Manchester United Berpura-pura Cedera

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 14 May 2024 14:09
    Bagikan  
Wayne Rooney
- Reuters/Carl Recine

Wayne Rooney - Mantan striker MU bersama mantan kapten MU Roy Keane

HELOTIMORLESTE.COM - Wayne Rooney melancarkan serangan pedas terhadap beberapa pemain Manchester United yang cedera dengan menuduh mereka sengaja menghindari pertandingan demi melindungi diri mereka untuk final Piala FA atau Kejuaraan Eropa musim panas ini.

United mengalami kekalahan ke-19 di semua kompetisi saat kemenangan 1-0 Arsenal di Old Trafford membuat tim asuhan Mikel Arteta kembali melampaui Manchester City di puncak klasemen Liga Premier dan memastikan perburuan gelar akan berlanjut hingga hari terakhir.

City dapat kembali ke puncak dengan mengalahkan Spurs pada hari Selasa, ketika Arteta berharap Tottenham dapat menghindari kekalahan untuk memberikan keunggulan bagi rival London utara mereka menjelang pertandingan putaran terakhir pada hari Minggu.

Gol Leandro Trossard pada menit ke-20 sudah cukup untuk mengalahkan United yang terkuras habis dan meningkatkan tekanan pada manajer Erik ten Hag , yang tidak diperkuat 11 pemain seniornya karena cedera.

Namun mantan striker United Rooney yakin ada pemain di skuad pelatih asal Belanda itu yang memilih tidak ikut pertandingan demi melindungi kepentingan mereka sendiri dengan final Piala melawan City dan Euro yang akan datang.

Baca juga: Jet Tempur Tiongkok Menarget Pesawat Anti-Kapal Selam Australia

“Ada beberapa pemain yang sangat bagus dalam skuad itu dan penampilannya jauh di bawah standar,” kata pencetak gol terbanyak United itu.

“Lihatlah luka yang mereka alami. Beberapa dari pemain itu bisa bermain. Seratus persen. Anda akan menghadapi Kejuaraan Eropa, final Piala FA yang akan datang.

“Karena mereka sudah mendapatkan sedikit tekanan sekarang, mudah bagi para pemain untuk tidak ikut serta dan kemudian kembali ke final dan membuat diri mereka bugar untuk Piala Eropa.

“Saya telah melihatnya sendiri selama bertahun-tahun. Saya hanya berpikir para pemain yang cedera, mereka tidak mendapat pujian apa pun saat ini dan manajer akan mengambil tindakan keras untuk itu.”

United menolak mengomentari pernyataan Rooney.**