Helo Timor Leste

Idol Jepang SKE48 Sebut 7 Keunikan di Indonesia, Wah Apa Aja ya Gaes?

Ugu - Hiburan
Senin, 20 Nov 2023 14:41
    Bagikan  
SKE 48
Istimewa

SKE 48 - SKE 48, senang berada di Indonesia

HELOTIMORLESTE.COM -

Llima anggota SKE48 yang datang ke Indonesia, yakni Airi Nakano, Ayaka Ota, Takahata Yuhki, Inoue Ruka, dan Hara Yune datang mengunjungi Indinesia saat acara festival Jak-Japan Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam (19/11), mereka menceritakan kesan-kesan mereka terhadap fenomena unik di Indonesia.

Mereka menyampsikan setidaknya ? keunikan Indinesia dibandingkan dengan Jepang, yang pertama yang dsebut adalah naik motor bonceng 2. yang tentunya di Jepang pemandangan ini tidak ada.

Baca juga: Tentang Chris Martin Coldplay, Istri Anak dan Kehidupan Mereka Setelah Bercerai

“Keunikan Indonesia itu kalau naik motor diboncengannya ada dua orang atau lebih. Jadi, ini salah satu hal yang cukup unik,” kata Ruka.

Yang ke dua ia merasakan bahwa Indonrsia punya cuaca panas, meskipun sudah beberapa hari di Indonesia mereka masih merasakan hingga sekarang.

“Di Indonesia panas banget, suhu udaranya bisa lebih dari 30 derajat Celcius. Kalau di Jepang lagi musim dingin, Jadi.beda banget." ungkap Ruka

Yang ke tiga adakah wajah orang Indonesia terlihat lebih segar dibandingkan dengan orang Jepang, "Selain itu, orang Indonesia wajahnya segar banget, itu juga beda dengan Jepang,” imbuh Ruka.

Baca juga: Berikut Adalah 10 Artis KPop Tercantik di Bawah YG Entertaiment Berdasarkan Polling

Yang ke empat, bagi anggota SKE48 adalah banyaknya kucing liar. Bahkan, kucing-kucing liar ini tidak terlihat takut dengan manusia dan membuat anggota SKE48 merasa senang.

“Di Indonesia banyak kucing liar, di jalan maupun dekat hotel juga banyak. (Kucing di sini) juga terbiasa dengan kehadiran orang, itu juga beda. Melihat kucing liar berani mendekati manusia, itu menenangkan hati,” kata Ayaka.

Sedangkan yang ke lima, menurut Ruka adalah besarnya cangkir untuk minum.yang lebih besar di bandingkan debgan ukuran cangkir di Jepang.

“Salah satu perbedaan lainnya waktu kami ke kedai kopi, untuk memesan minuman berukuran paling kecil, tapi itu ukurannya beda sekali dengan Jepang. Kalau di Jepang, ukuran gelasnya lebih kecil. Jadi, ukuran gelas paling kecil di Indonesia masih terasa besar untuk kami,” katanya.

Ke enam adalah banyaknya makanan yang disajikan di mimarket di Indonesia, para anggota SKE48 cukup takjub dengan banyaknya jenis camilan maupun kue yang ditawarkan, bahkan majanan terdebut dengan warna dan rasa yang unik, sehingga meninggalkan pengalaman menarik untuk mereka.

Sedangkan yang ke tujuh, bagi mereka dimanaoun mereka berada penduduk Indoesia sangat ramah, “Kami mendapat sambutan yang ramah dan hangat sekali, baik di bandara maupun di sini. Buat saya, ini kunjungan pertama ke luar negeri dan itu membahagiakan untuk saya,” ujar Yuhki.

Untuk diketahui Festival Jak-Japan Matsuri 2023. dilaksanakan untuk memperingati 65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.***