Helo Timor Leste

Sopir Dump Truck Jadi Korban Penganiyaan di Jalan Kabupaten Banjar, Diduga Akibat Serempetan

Kamis, 20 Jul 2023 18:46
    Bagikan  
PENGANIAYAAN SOPIR DUMP TRUCK
tangkap layar video@kodil_0127

PENGANIAYAAN SOPIR DUMP TRUCK - Tiga penumpang sedan diduga menjadi pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap seorang sopir dump truck di kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, diduga akibat serempetan.

HELOTIMORLESTE.COM - Viral rekaman sebuah video yang memperlihatkan pengroyokan kepada seorang lelaki di sebuah jalan wilayah kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu 19 Juli 2023, sekitar pukul 17.30 Wita.

Saat dikonfirmasi kapolsek Sungai Tabuk,  Iptu Andi Pratikno melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP H Suwarji, Kamis 20 Juli 2023, membenarkan ada pengeroyokan disertai penganiayaan tersebut.

“Benar bahwa dari piket Polsek Sungai Tabuk telah menerima laporan mengenai tindak pidana pengeroyokan yang dialami pelapor atas nama AS (51),” ujar Kapolsek Sungai Tabuk melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP H Suwarji.

Baca juga: Empat Kali Curi Uang Amplop Sumbangan Pengantin di Lampung Tengah, Modus Pura-pura Jadi Tamu Undangan



AKP Suwarji menjelaskan kronologi kejadian berawal saat pelapor AS (51), seorang sopir mengemudikan truk, kemudian di perjalanan terjadi insiden kecelakaan lalu lintas.

“Yang mana dalam kecelakaan itu mobil Ayla berwarna kuning dengan plat DA 1251 WE tertabrak truk pelapor,” sebutnya, seperti diunggah akun instagram @kodil_0127, Kamis 20 Juli 20223.

Mengetahui kejadian itu lantas pelapor berhenti dan turun dari truk untuk mendatangi mobil berwarna kuning tersebut dengan maksud menyelesaikan masalah laka lantas tersebut.

Baca juga: Nekat Tabrak Petugas, Polisi Menembak Dua Residivis Pencuri Motor di Lampung Tengah



Namun, tak disangka tiga orang lelaki yang berada di dalam mobil Ayla tersebut turun penuh emosi,  karena tidak terima mobilnya kena tabrak truk dump pelapor.

Tiga lelaki yang tersulut emosi itu kemudian langsung melakukan pengeroyokan terhadap AS.

“Salah satu dari mereka langsung merangkul pelapor dari belakang dan dua orang lainnya memukuli pelapor di beberapa bagian tubuh pelapor,” jelasnya.

Baca juga: Kantor PT PNM Mekar Medan Dirampok, Uang Tunai Rp 30 Juta Berhasil Digondol Pelaku



Tak hanya sampai di situ, salah satu di antara pengeroyok itu juga sempat memukulkan sepotong besi ke bagian kepala pelapor.

“Pelapor mengalami beberapa luka robek pada bagian kepala dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Tabuk untuk ditindaklanjuti secara hukum,” sambung AKP H Suwarji.

Baca juga: PM Xanana Laporkan Persetujuan Program Pemerintah dari Parlemen Nasional Dengan Suara Bulat



Setelah insiden pengroyokan tersebut pelapor kemudian dibawa ke Puskesmas Sungai Tabuk untuk ditangani pihak medis. Adapun para terlapor atas kejadian ini masih diselidiki pihak berwajib.

“Sampai saat ini petugas dari Polsek Sungai Tabuk dan Polres Banjar masih melakukan penyelidikan terhadap para pelaku,” pungkasnya. ***