Helo Timor Leste

Anak Pukuli Pelajar Hingga Tewas, Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta Mohon Maaf

Selasa, 1 Aug 2023 12:36
    Bagikan  
KETUA DPRD AMBON MINTA MAAF
orbitindonesia.com

KETUA DPRD AMBON MINTA MAAF - Elly Toisuta, ketua DPRD Ambon, Selasa 1 Agustus 2023, minta maaf kepada umum, akibat anaknya Abdi Toisuta menganiaya seorang pelajar di Ambing hingga tewas.

HELOTIMORLESTE.COM - Anaknya memukuli pelajar hingga meninggal, membuat Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta, Selasa 1 Agustus 2023,  selain itu dia menyatakan bahwa kasus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. 

"Kami turut prihatin atas apa yang terjadi, mewakili keluarga kami menghormati dan menyerahkan penanganan proses perkara ini kepada aparat penegak hukum," kata Elly dalam keterangan video, di Ambon, Selasa 1 Agustus 2023

Dia menyampaikan turut berbelasungkawa dan permohonan maaf atas kasus tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya hingga merenggut nyawa seorang remaja.

"Atas nama keluarga saya sampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya, dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban," ucapnya.

Baca juga: Lintasi 500 Km Tiga Drone Ukraina Dikirim ke Moskow, Sejumlah Gedung di Ibu Kota Rusia Hancur

Sebelumnya diwartakan bahwa Abdi Toisuta, 25, memukuli kepala korban sebanyak tiga kali di kawasan Tanah Lapang Kecil (Talake), kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon), tepatnya di depan rumah Bripka Alamsyah Bakker depan Asrama Polri Talake, Minggu 30 Juli 2023, sekitar pukul 21.00 WIT.

Diduga otif pemukulan itu adalah Rafli tidak menyapa Abdi., saat dia melintas.

Saat itu. Rafli hendak menuju rumah saudaranya di Talake menggunakan sepeda motor. Dirinya membonceng rekannya yang bernama Muhammad Fajri.

Baca juga: Multiefek Kerupuk Babi Unggahan Jovi Adhiguna, Manajemen Baso Afung Minta Maaf Dua Kali

Saat memasuki lorong masjid Talake, Rafli dikejar dan dihentikan Abdi. Rafli pun langsung dibentak Abdi dan dipukuli.

Saat dilakukan oenganiayaan itu korban  masih mengenakan helm namun diduga ia mengalami patah leher lantaran kepalanya langsung jatuh ke stang. Korban pun pingsan dalam kondisi masih di atas motor.⁠

Baca juga: Indonesia dan Timor Leste Terkena Dampak Fenomena El Nino, Kekeringan Hingga Desember 2023

Korban kemudian dievakuasi keluarganya ke Rumah Sakit dr. Latumeten dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 21.45 WIT oleh tim medis.

Menurut keterangan keluarga, korban miliki penyakit bawaan. Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay mengatakan Abdi Toisutta sudah diamankan tim polresta Ambon dan kasus ini pun dalam penyidikan polresta Ambon.⁠ ***