Helo Timor Leste

Ronald Aniaya Dini Hingga Tewas, PKB Menonaktifkan Edward Tannur sebagai Anggota Komisi DPRD RI

Senin, 9 Oct 2023 17:57
    Bagikan  
KENA EFEK ULAH ANAK-
@terang_media/instagram

KENA EFEK ULAH ANAK- - Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid menegaskan bahwa PKB telah menonaktifkan Edwar Tannur sebagai anggota komisi di DPR RI, pasca anaknya Gregorius Ronald Tannur, melakukan penganiayaan pacarnya hingga mati.

HELOTIMORLESTE.COM - Waduh ulah anak menyeret-nyeret jabatan ayahnya, hal ini menimpa Edward Tannur anggota Komisi IV DPR, akhirnya dinonaktifkan dari segala jabatannya oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB).

Keputusan ini diambil lantaran anak Edward, Gregorus Ronald (31) tersandung kasus penganiayaan terhadap kekasihnya Dini Sera Afrianti (29) hingga tewas di Surabaya.

Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid menjelaskan, langkah ini diambil agar Edward fokus pada penyelesaian kasus penganiayaan anaknya.

"Kami dari DPP PKB memutuskan sejak malam ini untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi," kata Hasanuddin, Senin 9 Oktober 2023.

Baca juga: Kasus Korupsi SPI, Kejaksaan Tinggi Bali Menahan Rektor Universitas Udayana di LP Karobokan



Hasanuddin mengaku pihaknya sangat prihatin atas kejadian tersebut. Dia pun menegaskan DPP PKB berpihak pada korban.

"Karena kami sangat prihatin terjadi hal semacam itu dan hati kami ada di korban,” kata dia.

Hasanuddin juga menegaskan, PKB bakal meminta Edward untuk menghadapi kasus yang menimpa Ronald sesuai dengan ketentuan undang-undang. Dia juga memastikan PKB tidak akan mengintervensi proses hukum yang berlangsung.

"Kami dari DPP PKB memutuskan sejak malam ini untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi. Dalam konteks ini, namanya sanksi, kami jatuhkan pencabutan dia dari anggota komisinya dan besok PKB ajukan surat pencabutan dari komisinya itu di DPR," kata Hasanuddin dalam ketarangannya, Senin 9 Oktober 2023.

PKB memutuskan untuk menonaktifkan Edward dari tugasnya sebagai anggota DPR RI Fraksi PKB, agar fokus pada penyelesaian masalah penganiayaan yang diperbuat anaknya, Gregorius Ronald Tannur.

Baca juga: Perovinsi Herat Afghanistan Dihanam Gempa 6,3 ST, Taliban Umumkan Korban Jiwa 2000 Orang

"Dalam konteks ini, namanya sanksi, kami jatuhkan pencabutan dia dari anggota komisinya," ujar Hasanuddin.

Hasanuddin menyampaikan, DPP PKB sepenuhnya prihatin atas peristiwa yang dialami Dini Sera Afrianti. PKB, kata Hasanuddin, berdiri bersama korban.

Berikut sederet pernyataan PKB yang secara resmi menonaktifkan Edward Tannur dari anggota Komisi IV DPR RI lantaran anaknya, Gregorius Ronald Tannur menganiaya pacarnya, Dini Sera Afriyanti hingga tewas. ***