Helo Timor Leste

Rekonstruksi Dua Tersangka Kasus Pembunuhan Perempuan di By Pass Padang, Korban Hamil Lima Bulan

Jumat, 13 Oct 2023 19:43
    Bagikan  
DUA REMAJA TERSANGKA PEMBUNUHA WANITA HAMIL
@sumbarkita.id/ instagram

DUA REMAJA TERSANGKA PEMBUNUHA WANITA HAMIL - Polisi Lampung melakukan rekonstruksi kasus temua mayat poerempuan di jlur Bypass Km 24, Koto Tengah, Lampung. Seteah ada temuan mayat perempuan 4 Desember 2022 silam.

HELOTIMORLESTE.COM - Setelah 10 bulan, polisi berhasil mengungkap kasus temuan seorang perempuan di jalan Bypass Koto Tengah, kota Padang. Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino menyatakan telah menetapkan dua tersangka sebagai pelaku pembunuhan itu.

Hal itu terkuak ketika polisi melakukan rekonstruksi, dengan menghadirkan dua tersangka pelaku masing-masing:

  •  Daniel Saputra (20), warga Batipuh Panjang
  • Muhammad Rofi (20), warga Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Rekonstruksi digelar di lokasi penemuan mayat, Jumat, 13 Oktober 2023,  sekira pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Rektorat UNI Raden Intan Lampung Pecat Oknum Dosen, Ketangkap Saat Berduaan dengan Mahasiswi



Dalam rekonstruksi itu menunjukkan bahwa aksi pembunuhan bermula saat tersangka Rofi datang ke rumah Daniel, pada hari Sabtu 3 Desember 2022, malam sekira pukul 20.30 WIB.

“Rofi mengajak Daniel untuk menangkap orang pacaran di Jalan Bypass. Itu terlihat di reka adegan kedua,” kata AKP Afrino seperti diunggah akun instgaram @sumbarkita.id.

kedua pun menuju ke TKP di Jalan Bypass Km 24, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah. Saat sampai di lokasi, keduanya bersembunyi di semak-semak.

Baca juga: Setelah Moncer di PSIS Semarang, Gali Freitas Kini Banyak Tawaran Klub Lain di Indonesia dan Luar Negeri


Tak berselang lama, datang korban mengendarai sepeda motor melintas dan berhenti di TKP, untuk menerima panggilan handphone. Saat itu kedua tersangka keluar dari semak-semak menemui korban.

“Tersangka Daniel mematikan kunci kontak mesin sepeda motor dan Rofi berdiri di belakang korban. Tersangka Daniel menanyakan tujuan dan meminta uang kepada korban dan dijawab tidak ada,” kata kapolsek memberikan penjelasan.

Baca juga: Bermula dari Obat Kain Kafan, Satpam dan Karyawan Mampu Atasi Kebakaran Pabrik Tekstil Primatexco



Tiba-tiba tersangka Daniel marah, bahkan menampar korban kemudian merampas HP. Tak berselang lama Daniel mengambil balok dan memukul kepala korban empat kali hingga korban jatuh dari motor.

Saat korban roboh, tersangka Daniel menyeret dan membuang korban ke seberang jalan. Keduanya lalu meninggalkan lokasi. Besok paginya warga menemukan jasad korban dalam kondisi mengenaskan.

Baca juga: Polisi Tangkap Pria Australia Ancam Bom Pesawat Scoot, Balik ke Singapura setelah di Atas Pulau Bangka



Sampai saat ini polisi masih menginisialkan korban dengan Mrs X (identitas masih belum diketahui), dan menurut polisi kondisi korban sedang hamil lima bulan.

Pada hari Minggu, 22 Desember 2022, masyarakat menemukan mayat perempuan tanpa identitas, diperkirakan berusia 22 tahun, di Jalan Bypass Km 24, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.  ***