Helo Timor Leste

Abu Janda Apresiasdi Polrestabes Medan Menangkap Fikri Murtadha Pelaku Pelecehan Agama Kristen

Minggu, 22 Oct 2023 09:32
    Bagikan  
POLISI RINGKUS TITOKER PELAKU PELECEHAN AGAMA KRISTEN
@kodil_027/ instagram

POLISI RINGKUS TITOKER PELAKU PELECEHAN AGAMA KRISTEN - Aparat Polrestabes Meda menangkap Fikri Murtadha, seorang tiktoker dengan akun @BangMorteza, karena melakukan pelecehan terhadap agama Kristen

HELOTIMORLESTE.COM - Polisi akhirnya menangkap seorang TikToker di Medan, Sumatera Utara, dengan mana akun BangMorteza, setelah berhasil memviralkan  sebuah video berisi pelecehan agama Kristen dan Katolik.

Berdasarkan penelusuran sumut.suara.id, diketahui nama asli Fikri Murtadha, dia  ini ditangkap pada hari Sabtu 21 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 pagi.

Saat dikonfirmasi,  Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Teuku Fathir Mustafa membenarkan atas penangkapan tersebut, Sabtu malam 21 Oktober 2023. "Pemilik akun TikTok tersebut sudah diamankan," katanya.

Usai diamankan, polisi segera membawa tersangka itu ke  Polrestabes Medan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, saat ini sudah mengenakan jaket oranye.

Baca juga: Dua Capres-Cawapres Indonesia Resmi Daftar KPU, Putra Jokowi Menjadi Kandidat Kuat Pasangan Prabowo Subianto



"Untuk keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan, karena yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang TikToker dengan nama akun @bangmoteza, atas dugaan melakukan penghinaan terhadap agama Kristen/ Katolik.

Baca juga: Gegara Cemburu dengan Wanita yang Telah Meninggal, Wanita Ini Malah Ikut Meninggal

Ujaran pelecehan itu, terutama saat Fikri Murtadha mengeluarkan narasi: meminta agar tiang salib dikembalikan ke PLN untuk gantung trafo.

Video produksi Video BangMorteza  diunggah kembali oleh pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda lewat akun Instagram @permadiaktivis2. 

Dalam unggahan itu Abu Janda menulsikan DM: yang kayak gini jangan dibui di kantor polisi, pak.. makan nya banyak takut ngabisin jatah napi lain, mendingan diiket aja di trafo PLN.

Baca juga: Oknum Ketua BPD di Sumenep Tega Menghabisi Perempuan Selingkuhannya, karena Minta Dinikahi



apresiasi sebesar besar nya untuk bapak2 di @polrestabes.medan, terima kasih telah memberikan rasa keadilan untuk umat minoritas, buktikan pasal penistaan agama juga tajam pada penista agama non islam

BRAVO POLRI 

Dalam video yang diunggah, awalnya TikToker berkacamatan dan berbadan tambun ini menyinggung soal tiang salib yang disembah oleh pemeluk agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik.

Baca juga: Model Berdahi Lebar Ini Mengaku Tidur dengan 300 Pria dan Wanita dalam Setahun, Ah Gak Percaya



"Karena Tuhan yang kalian sembah itu yang digantung, bagi umat Katolik dia digantung, kalau Protestan tidak digantung," katanya dilihat Sabtu 21 Oktober 2023. 

"Dirinya pun meminta agar tiang salib tersebut dikembalikan ke PLN, jika para penganut agama Kristen telah bertobat. Bagi kalian yang masih menyembah itu, tolong pulangkan nanti setelah kalian tobat, tolong pulangkan nanti tiang itu ke PLN, biar ada untuk gantung trafo sama kabel, oke ya," ucapnya. 

Baca juga: Mobil Listrik Berisiko Menjadi Tidak Dapat Diasuransikan

Setelah ditangkap tersangka pelaku sudah megunggah video barunya berisi permohonan maaf atas unggahan tersebut, pelaku mengatakan bahwa unggahannya itu hanyalah sebuah lelucon, tetapi dia menyadari itu tindakan yang salah. ***