Helo Timor Leste

PM Xanana dan Ibu Negara Filipina Paling Seru Berjoget di Gala Dinner KTT ASEAN di Jakarta

Dodo Hawe - Internasional
Kamis, 7 Sep 2023 15:16
    Bagikan  
BERJOGET
sekretariat presiden/ tangkapan layar

BERJOGET - PM Timor Leste, Xanana Gusmao terlihat menikmati alunan lagu dengan berjoget di atas panggung bersama artis Indonesia acara Gala Dinner KTT ASEAN di Jakarta, Rabu (6/9/2023) malam.

HELOTIMORLESTE.COM - Lagu Kaka Main Salah hingga Cikini Gondangdia membuat acara Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN menjadi meriah hingga mengundang joget para kepala negara.

Lantuman lagu itu mengusik para kepala negara dan istrinya terusik dari tempat duduknya untuk ikut asyik berjoget mengikuti irama musik.

Perdana Menteri Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao dan Louise Marcos (istri Presiden Filipina Ferdinand Marcis Jr) terlihat menikmati lantuman lagu itu.

Baca juga: Momen Berita Viral di Indonesia, PM Xanana Gusmao Cium Tangan Ibu Negara di Hadapan Presiden Jokowi

Bahkan di depan Presiden Jokowi Ibu negara Filipina, Louise Marcos itu terlihat berjoget, hingga Presiden Jokowi pun terlihat tertawa lepas, menyaksikan aksinya itu.

Louise Marcos malam itu mengenakan busana longdress berwana merah tambak menikmati alunan lagu Cikini Gondangdia itu.

Sementara PM Timor Leste, Xanana Gusmao sebelumnya memegangi tangan Megawati Soekarnoputri, untuk mengajaknya berjoget.

Baca juga: Saat Xanana Gusmao Cium Tangan Iriana Jokowi

Xanana tanpa henti berjoget mengikuti lagu yang dibawakan oleh para musisi, lagu-lagu dari ABBA berjudul Dancing Queen hingga lagu dari Shinnee of Black juga meningkatkan suasana Xanana.

Namun rupanya Mega yang duduk di bersebelahan dengan Wan Azizah Wan Ismail (istri PM Malaysia, Anwar Ibrahim) dan Sinta Nuriah tidak berkenan hanya mengangkat tangannya.

Tak lama kemudian PM Xanana Gusmao naik sendirian ke atas panggung berjoget bersama para penari lainnya menikmati alunan lagu ABBA berjudul Dancing Queen hingga lagu dari Shinnee of Black.

Baca juga: PM Xanana Gusmao Berjoget di Acara Perayaan HUT Indonesia ke-78 di Timor Leste, Juga Dimeriahkan Artis Toton Caribo dan Justy

Penampilannya menjadi yang paling seru di antara para pemimpin negara lainnya yang tampak menikmati alunan musik itu.

Xanana mengenakan kemaja batik paling seru, terlihat bergoyang sambil menggerakkan tangannya ke kanan dan kekiri sambil menikmati alunan musik.

Di atas panggung Xanana menari bersama para artis yang berada di sampingnya terus menggoyangkan bandannya, sekali-kali mengangkat kedua tangannya.

Baca juga: PM Xanana Sebut Timor Leste Bergabung Dengan ASEAN, Karena Ingin Menjadi Bagian dari Kisah Sukses

Dari kajauhan Menteri BUMN Erick Tohir dan Menlu Retno Marsudi terlihat menikmati lagu alunan Cikini Gundangdia di hadapan menteri PURR, Basuki Hardimuljanto.

Sebelumnya Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menggelar gala dinner atau jamuan santap malam pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Taman Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/9/2023) malam.

Pada akhirnya, malam pun berakhir dan hiburan usai dan para pemimpin ini akan melanjutkan agenda mereka Kamis 7 September 2023. **