Helo Timor Leste

Presiden Ramos-Horta Menjadi Pembicara Kunci di Dialog Shangri-La ke 21

Sabtu, 1 Jun 2024 18:27
    Bagikan  
Ramos Horta
Sg.gov

Ramos Horta - Dr. Ng Eng Hen bertemu dengan Presiden Timor-Leste, José Ramos-Horta,

Helotimorleste- Menteri Pertahanan Dr. Ng Eng Hen bertemu dengan Presiden Timor-Leste, José Ramos-Horta, sore ini di Hotel Shangri-La. Presiden Ramos-Horta berada di Singapura untuk menghadiri Dialog Shangri-La ke-21, di mana beliau akan berbicara dalam sesi pleno yang berjudul "Meningkatkan Manajemen Krisis dan Persaingan yang Meningkat".

Selama pertemuan tersebut, Dr. Ng dan Presiden Ramos-Horta mengonfirmasi hubungan pertahanan bilateral yang bersahabat antara Singapura dan Timor-Leste. Mereka juga bertukar pandangan mengenai perkembangan keamanan regional dan cara meningkatkan kerja sama pertahanan bilateral.

Baca juga: Institut Teknologi Dili Jalin Kerjasama Tiga Pilar dengan UGM

Sebelumnya diberitakan Presiden Republik Timor Leste, Jose Ramos Horta ditunjuk menjadi pembicara kunci (Keynote Speaker) di Singapura dalam pertemuan tahunan Dialog Shangri-La Institut Internasional Internasional untuk Studi Strategis (IISS- International Institute for Strategic Studies) ke-XXI, dengan topik utama "Enhancing Crisis Management Amid Rising Competition".

Topik tersebut berisi perspektifnya mengenai meningkatnya ketegangan antara negara -negara besar dan bagaimana negara-negara dapat membantu meredakan ketegangan melalui mekanisme manajemen krisis.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Horta akan menjadi pembicara kunci bersama dengan Presiden Filipina, Ferdinand R. Marcos Jr.

Sejak tahun 2002, Dialog Shangri-La IISS telah berkembang menjadi forum keamanan
terkemuka di Asia untuk membahas dan memecahkan tantangan regional yang mendesak.***