Helo Timor Leste

Mencukur Rambut di Area Lubang Pantat, Hingga Itu yang Belum Pernah Anda Dengar

Kamis, 6 Jul 2023 18:28
    Bagikan  
Cukur rambut kemaluan
Istimewa

Cukur rambut kemaluan - Dicukur atau tidak

HELOTIMORLESTE.COM -

Rambut pantat atau sekitar anus sangat normal, seperti rambut di kaki dan di area kemaluan. Faktanya, kebanyakan orang memiliki rambut di pipi pantat, di antara pipi pantat, atau di kedua tempat itu, ada yang punya, ada yang tipisl dan tebal tergantung genetik.

Orang mendambakan rambut tebal dan berkilau di kepala, seperti terobsesi dengan bulu mata yang panjang, dan menginginkan alis yang tebal, termasuk warnanya.

Namun jika menyangkut jenis rambut *lain*, kita sering tersipu dan berpura-pura tidak ada. Tapi sekarang setelah Anda tahu seberapa umum rambut tubuh sebenarnya, kita akan membahas semua tentang rambut yang tak pernah terlihat oleh orang lain.

Baca juga: Kanker Paru Bisa Dideteksi di Tangan Anda, Simak Penjelasannya

Anda mungkin malu tapi  Dr. Hadley King , ahli kecantikan berlisensi dan salah satu pendiri SKINNEY Medspa Marisa Martino, dan Dr. Melisa Holmes dan Dr. Jennifer Ashton dari OB/GYN yang ahli dalam bulu pantat, akan membantu Anda

Mereka akan bercerita dari cara mencukur bulu bokong dengan aman hingga manfaat ilmiah keberadaannya (ada banyak), inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang rambut bokong. 

Mengapa rambut ada pantat atau sekitar anus

Bulu mata, seperti yang mungkin Anda ketahui, berfungsi untuk mencegah serangga, debu, dan partikel lain keluar dari mata Anda, sementara bulu ketiak mencegah lengan Anda lecet di sisi tubuh.

Tetapi ketika berbicara tentang rambut pantat, Anda mungkin bingung. Menurut Dr King, tidak ada yang tahu pasti apa tujuan rambut pantat, tetapi ada beberapa teori:

Tubuh berevolusi selama jutaan tahun. Kami belum kehilangan rambut pantat kami hanya karena tidak ada alasan mendesak bagi kami untuk melakukannya. “Tidak ada tekanan evolusi yang signifikan terhadapnya,” kata Dr. King. Keren kan?

Baca juga: Periksa Kaki Anda Setiap Hari karena Dapat Memberikan Peringatan Kesehatan

Kita cenderung memiliki rambut di area di mana aroma diproduksi, dan rambut menjebak aroma unik Anda sendiri, yang mungkin dapat membuat Anda lebih menarik bagi pasangan atau justru benci.

Apakah semua orang benar-benar memiliki rambut pantat?

Ya, semua orang memiliki rambut pantat. Begitu pubertas melanda, rambut mulai tumbuh di berbagai tempat ~spesifik~ (seperti di ketiak, kaki, area kemaluan, wajah, dan, ya, bokong). Ini 100 persen normal.

Satu-satunya hal yang mungkin berbeda adalah jumlah bulu pantat yang Anda miliki, bahkan Anda mungkin tertarik untuk mengitung?.  Beberapa orang mungkin memiliki lebih banyak atau lebih sedikit rambut daripada yang lain, Dr. King menjelaskan, karena genetika dan hormon memengaruhi distribusi rambut tubuh.

Bagaimana Anda merawat rambut pantat?

Anda dapat membiarkan rambut pantat Anda apa adanya dan menjalani kehidupan terbaik, tidak perlu terintimidasi dengan aktris JAV, Namun bila Anda memilih untuk menghilangkannya pastikan Anda ekstra hati-hati, atau mengunjungi profesional (pasangan Anda, tentu).

Baca juga: Cara Diet Mudah, Bahkan Tidak Diet Ala Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo BLACKPINK

Opsi penghilangan bulu pantat sementara.

Alat cukur

Salah satu pilihan untuk menghilangkan bulu pantat adalah mencukur. Sekarang, pikirkan tentang betapa kecilnya area dengan rambut di pantat Anda dan sekarang pikirkan tentang seberapa besar pisau cukur itu. Anda harus melakukannya dengan sangat lambat untuk memastikan tidak terjadi luka.

“Setiap kali Anda mencukur atau melakukan waxing, folikel rambut di kulit Anda akan terbuka,” jelas Dr. Ashton, OB/GYN dan penulis The Body Scoop for Girls . “Itu memudahkan bakteri masuk dan menyebabkan infeksi.”

TIP: Setiap kali Anda mencukur APA PUN di tubuh Anda, pastikan untuk mendapatkan pisau cukur yang bagus dengan satu atau dua mata pisau. Itu benar-benar membuat semua perbedaan di dunia.

Jika Anda akan mencukur rambut di sekitar lubang pantat Anda, cukup mandi dan bersihkan area tersebut dengan sabun lembut dan air hangat. Kemudian, topang kaki Anda sehingga Anda memiliki akses ke area tersebut, dan bercukur - dengan sangat lambat - dengan krim cukur, dengan sapuan kecil.

Memegang kulit Anda kencang dengan tangan yang lain akan membantu melindungi dari torehan dan luka. Setelah bercukur, pastikan area tersebut dilembabkan dengan losion atau minyak. Ini dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan mencegah pertumbuhan rambut yang tumbuh ke dalam. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda tentang produk dan bahan apa yang tepat untuk Anda.

Waxing

Pilihan penghilangan sementara lainnya adalah waxing, yang mencabut rambut hingga ke akarnya. Karena seluruh rambut dicabut dari akarnya, metode ini biasanya akan bertahan lebih lama daripada mencukur. Jika Anda baru mengenal waxing, mungkin lebih baik menyerahkannya kepada profesional. Kunjungi salon lokal Anda untuk membuat janji temu, atau minta rekomendasi teman atau dokter Anda.

Cream

Krim obat menghilangkan rambut saat ini mempunyai formula yang jauh lebih aman dan menyenangkan. Sekarang, pada tahun 2023, krim penghilang bulu sebenarnya adalah cara tercepat dan termudah untuk menghaluskan kulit yang tidak berbulu—tanpa trauma fisik/emosional.

Opsi penghilangan bulu pantat permanen

Rambut pantat juga mudah dirawat dengan beberapa sesi laser hair removal, menurut Martino. “Penghilangan bulu dengan laser adalah metode yang paling umum dan efektif untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, di semua area tubuh Anda, untuk selamanya,” katanya

Namun, perawatan penghilangan bulu dengan laser biasanya lebih mahal daripada mencukur atau wax, biasanya menelan biaya setidaknya ratusan ribu.

Dan paling penting, menyingkirkan rambut area pantat Anda adalah pilihan pribadi. Tidak ada manfaat medis untuk menghilangkan rambut di area tubuh Anda ini, Malah ada potensi efek samping seperti rasa terbakar, gatal, rambut tumbuh ke dalam, dan bahkan infeksi.***