Helo Timor Leste

Pakar Usia Panjang: Usia Lebih 50 Tahun Jangan Konsumsi Vitamin Ini, Sebabkan Mudah Patah Tulang

Satwika Rumeksa - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 30 May 2024 14:12
    Bagikan  
Vitamin A
Istimewa

Vitamin A - Suplemen Vitamin A harus dihentikan untuk yang berusia 50 tahun lebih

HELOTIMORLESTE.COM - Mendapatkan cukup vitamin mungkin telah ditanamkan pada Anda sejak dini oleh orang tua yang memaksa Anda untuk "makan sayuran". Mendapatkan nutrisi sangat penting untuk kesehatan pada usia berapa pun, terutama saat kita merayakan ulang tahun tersebut.

Dan saat ini, sulit untuk tidak melihat-lihat media sosial atau menonton acara TV favorit Anda tanpa melihat iklan vitamin yang menjanjikan kesehatan terbaik. Kedengarannya mudah—minum kapsul ini, dan Anda siap berangkat. Lagi pula, siapa yang butuh kacang polong dan wortel?

Seorang pakar umur panjang memperingatkan bahwa janji perbaikan cepat ini tidak selalu merupakan Rx terbaik. Faktanya, beberapa di antaranya bisa berbahaya, terutama seiring bertambahnya usia.

“Sangat membantu untuk memahami manfaat dan risiko mengonsumsi vitamin dan suplemen karena meskipun Anda bisa mendapatkannya tanpa resep atau tanpa resep, vitamin dan suplemen tersebut tetap memiliki beberapa risiko meskipun dikonsumsi dalam jumlah atau kombinasi yang salah. dengan pengobatan lain," jelas Christopher Norman, GNP, seorang praktisi perawat geriatri di National Council on Aging (NCOA).

Baca juga: Setelah 22 Tahun Merdeka, Berikut ini Jumlah Penduduk Timor Leste

“Orang lanjut usia khususnya dapat mengalami masalah dalam mengonsumsi suplemen dan vitamin karena perubahan terkait usia dan kondisi kesehatan kronis yang mengubah cara tubuh kita memproses pengobatan.”

Norman memperingatkan orang-orang yang berusia di atas 50 tahun terhadap satu vitamin tertentu. Dia membagikan cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi penting ini.

Suplemen vitamin A berada di urutan teratas daftar larangan terbang Norman untuk pasiennya yang berusia di atas 50 tahun. "Penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang sehat dan beragam akan memberi Anda cukup vitamin A, dan sumber makanan adalah sumber vitamin terbaik secara umum," jelas Norman.

Tentu saja, vitamin A merupakan bagian penting dari pola makan sehat. National Institute of Dietary Supplements merekomendasikan pria dewasa mendapatkan 900 mcg RAE dan wanita mendapatkan 700 mcg RAE vitamin A setiap hari. Namun, seperti yang dikatakan Norman, Anda mungkin sudah memahaminya. Berbicara mengenai vitamin A, ada banyak hal yang bermanfaat, terutama bagi orang lanjut usia.

“Orang dewasa yang lebih tua harus berhati-hati dengan vitamin A karena berpotensi mengurangi kepadatan tulang, serta menyebabkan kerusakan hati atau nyeri sendi, dan gejala seperti mual, sakit kepala, atau diare,” kata Norman.

Baca juga: Mikroplastik Ditemukan di Testis Manusia, Turunkan Jumlah Sperma

Mari kita bahas dua kali pertanyaan pertama, yaitu kepadatan tulang, yang bisa menjadi masalah terutama bagi orang dewasa yang menua. Norman mengatakan hal itu membuat orang berisiko lebih tinggi mengalami patah tulang jika terjatuh. Jatuh menjadi lebih umum seiring bertambahnya usia dan dapat menimbulkan konsekuensi parah seperti kunjungan ke UGD dan bahkan kematian, menurut CDC .

Penelitian telah dicampur mengenai suplementasi vitamin A dan kesehatan tulang. Misalnya, tinjauan tahun 2021 menunjukkan beberapa penelitian yang menunjukkan peningkatan kepadatan dengan suplementasi vitamin A. Namun, ada pula yang tidak menemukan perubahan, dan ada pula yang mengalami penurunan. Merck Manual dan Cleveland Clinic juga menyebutkan kesehatan tulang, hati, sendi dan ketidaknyamanan sebagai kekhawatiran karena mengonsumsi vitamin A secara berlebihan.**