Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Australia Mengalahkan Republik Irlandia 1-0 Berkat Penalti Steph Catley

Satwika Rumeksa - Olahraga
Kamis, 20 Jul 2023 21:41
    Bagikan  
Steph Catley
Twitter/FIFA

Steph Catley - Gol penaltu Steph Catley Menangkan Australia melawan Republik irlandia

HELOTIMORLESTE.COM -Australia memulai kampanye Piala Dunia Wanita FIFA mereka dengan kemenangan 1-0 atas Republik Irlandia, mengikuti jejak sesama tuan rumah Selandia Baru, yang mengalahkan Norwegia pada hari sebelumnya.

Steph Catley mencetak gol dari titik penalti tak lama setelah paruh waktu untuk mengamankan kemenangan penting Grup B bagi Matildas.

Babak pertama yang cukup cerdik melihat Australia, yang striker bintangnya Sam Kerr absen karena cedera, sebagian besar berkurang menjadi peluang dari bola mati, karena pertahanan Irlandia yang terlatih dengan baik bertahan pada debut final global mereka.

Pertarungan berdarah kapten Irlandia Katie McCabe dengan Hayley Raso menentukan babak pertama yang agresif di mana peluang terbaik Matildas datang dari tembakan pot Katrina Gorry dari jarak jauh.

Tuan rumah bersama hanya butuh enam menit untuk mematahkan perlawanan Irlandia setelah jeda. Raso dengan kikuk didorong oleh Marissa Sheva di dalam kotak - memberi Steph Catley kesempatan untuk mencetak gol pembuka dari titik putih.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Selandia Baru Catat Kemenangan atas Norwegia 1-0

The Girls in Green merespons dengan melakukan perubahan serangan untuk mencoba dan menyelamatkan hasil, tetapi tidak mampu menembus pertahanan yang ditopang oleh pelatih Tony Gustavsson dengan memasukkan veteran Clare Polkinghorne di tahap akhir.

Tendangan bebas Megan Connolly membentur atap gawang Australia, dan peluang detik-detik terakhir McCabe dibelokkan ke arah gawang, tetapi setelah berjuang keras selama 96 menit, peluit akhir dibunyikan untuk menyenangkan penonton Sydney.

Gol Catley adalah yang ke-39 Australia di Piala Dunia Wanita dan yang pertama dari titik penalti dalam sejarah turnamen (tidak termasuk adu penalti).

Match of the Match
Steph Catley (Australia)