Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Jepang Permalukan Spanyol 4-0, Keduanya Maju 16 Besar

Satwika Rumeksa - Olahraga
Senin, 31 Jul 2023 20:44
    Bagikan  
Jepang Impresif
Istimewa

Jepang Impresif - Jepang secara impresif sikat Spanyol 4-0

HELOTIMORLESTE.COM - Jepang menunjukkan mengapa mereka adalah pesaing serius di Piala Dunia Wanita dengan mengalahkan Spanyol untuk finis di puncak Grup C dan membukukan pertandingan babak 16 besar dengan Norwegia.

Juara dunia 2011 membuatnya terlihat mudah dengan mencetak tiga gol sebelum paruh waktu, dengan Hinata Miyazawa mendapatkan dua gol untuk menambah jumlah golnya menjadi empat gol dan menjadi pencetak gol terbanyak turnamen.

Gelandang serang itu membuat Jepang unggul dengan penyelesaian yang tenang setelah pertahanan Spanyol dibongkar, sebelum Riko Ueki menggandakan keunggulan dengan penyelesaian yang dibelokkan yang masuk ke gawang.

Miyazawa, yang mencetak dua gol dalam pertandingan grup pembuka Jepang melawan Zambia, mengubah skor menjadi 3-0 dengan melepaskan tembakan ke gawang dan masuk ke gawang di depan 20.957 penonton.

Pemain pengganti Mina Tanaka menambah rasa sakit Spanyol dengan gol keempatnya pada menit ke-82.

Baca juga: Foto-foto Jennie Black Pink Terkini Menunjukkan Ada yang Hilang di Tubuhnya

Jepang memulai pertandingan grup ketiga dan terakhir membuntuti Spanyol karena selisih gol setelah kedua tim membuat kemenangan 100% dimulai di Selandia Baru.

Jepang akan berlabuh di Wellington, di mana mereka akan bertemu Norwegia, juara dunia 1995, pada Sabtu pukul 09:00 BST.

Runner-up grup Spanyol menuju ke Auckland, di mana mereka akan melawan Swiss di Taman Eden pada hari Sabtu pukul 06:00.

Zambia Vs Kosta Rika

Zambia mengamankan kemenangan Piala Dunia Wanita pertama mereka dengan mengalahkan Kosta Rika 3-1

Baca juga: Kasus Pelecehan 3 Santriwati, Pihak Ponpes Intimidasi Korban dan Desak Cabut Laporan ke Polisi

dalam pertandingan terakhir Grup C mereka.

Lushomo Mweemba membuka skor untuk Zambia dalam tiga menit pertama dan Barbra Banda menambahkan gol kedua dari titik putih di pertengahan babak pertama.

Melissa Herrera dari Kosta Rika mencetak gol tak lama setelah turun minum, tetapi Racheal Kundananji menyelesaikan kemenangan, mencetak gol ketiga di injury time.

Kedua belah pihak sudah tersingkir setelah dua pertandingan.

Zambia kalah 5-0 melawan Jepang dan Spanyol, tetapi kampanye mereka setidaknya berakhir dengan baik.

Mereka membuat awal yang brilian di Hamilton saat Mweemba mencetak gol Piala Dunia pertama mereka, melakukan tendangan voli tendangan sudut Avell Chitundu setelah dua menit dan 11 detik.

Kapten Banda menggandakan keunggulan mereka dari titik putih - gol ke-1000 di Piala Dunia Wanita - setelah kausnya ditarik oleh Katherine Alvarado di area penalti.

Kosta Rika, yang juga mengejar kemenangan Piala Dunia pertama hanya dalam turnamen kedua mereka, bangkit dan membentur mistar gawang melalui Maria Paula Coto sesaat sebelum jeda.

Baca juga: Warga Poasia Menggantung Motor Milik Pencuri Solar di Tiang Listrik, Begini Sikap Polisi

Setelah restart tim Amelia Valverde membagi dua defisit dengan Herrera mengangguk di sundulan Valeria del Campo melintasi gawang.

Sebuah penyeimbang tampaknya tak terelakkan dengan kiper Zambia Catherine Musonda menangkap Priscilla Chinchilla di dalam kotak, tetapi tinjauan panjang asisten wasit video mengesampingkan tendangan penalti karena offside dalam build-up.

Herrera kemudian membobol gawang untuk kedua kalinya di pertengahan babak kedua, tetapi tendangannya dari sudut sempit dianulir karena offside.

Dengan Kosta Rika mendorong untuk menyamakan kedudukan, umpan tersamar Banda dikirim melalui pemain pengganti Kundananji yang memastikan kemenangan terkenal.

Zambia finis ketiga di Grup C, di depan Kosta Rika di urutan keempat.