Helo Timor Leste

David de Gea akan Kembali Ke Manchester United, Lihat Statistiknya

Satwika Rumeksa - Olahraga
Kamis, 26 Oct 2023 20:55
    Bagikan  
De Gea dan Onana
Istimewa

De Gea dan Onana - De Gea punya statistik yang moncer dibanding Onana

HELOTIMORLESTE.COM - Statistik yang meyakinkan menunjukkan mengapa Manchester United harus mendatangkan kembali David de Gea dalam sebuah transfer yang mengejutkan.

Hal itu terjadi setelah pertaruhan Andre Onana senilai £47 juta (Rp905 Miliar) dari Erik ten Hag gagal membuahkan hasil.

Sang bintang Kamerun telah mengalami awal yang sulit di Old Trafford.

Onana melakukan beberapa kesalahan besar saat tim baru United kebobolan gol-gol horor dari tim-tim seperti Bayern Munich, Galatasaray, dan Brentford.

Dan SunSport secara eksklusif memberitahukan bahwa United kini sedang mempertimbangkan untuk merekrut kembali De Gea saat Onana berangkat ke Piala Afrika di bulan Januari.

Melihat statistik yang ada, tidak sulit untuk melihat mengapa De Gea akan kembali.

Baca juga: Metode Pengolahan Kopi Secara Tradisional di Timor Leste, Ternyata Menghasilkan Cita Rasa Paling Enak di Dunia

Dalam tiga musim terakhirnya di United, kiper asal Spanyol ini kebobolan hampir setiap 73 menit.

Hal tersebut jauh lebih baik dari catatan Onana, dengan sang penjaga gawang yang melepaskan satu tembakan setiap 59 menit.

Persentase penyelamatan De Gea juga lebih baik, begitu juga dengan kesalahannya yang berujung pada tembakan dan gol.

Statistik

Namun, Onana memiliki beberapa statistik yang menguntungkannya.

Mantan pemain Ajax ini memiliki umpan-umpan yang lebih baik dan akurat, serta tendangan dan tangkapan yang lebih baik.

Onana membuktikan bahwa ia dapat berkembang pesat dengan melakukan penyelamatan penalti krusial dalam kemenangan United di Liga Champions atas Copenhagen.

Namun untuk saat ini, De Gea lebih unggul dalam hal menjaga clean sheet.
Dan jika ia kembali ke Old Trafford, sang penjaga gawang akan bertekad untuk merebut kembali posisinya yang hilang di bawah mistar gawang - dengan kemampuan menendangnya yang semakin membaik.

Memang, statistik dari kekalahan 3-2 Manchester United atas Galatasaray di awal bulan ini menunjukkan distribusi yang sangat buruk dari Onana.

Baca juga: Pria Berusia 20 Tahun Meninggal Setelah Makan Pasta yang Umurnya Lima Hari

Hanya 57 persen dari operan Onana saat melawan tim asal Turki tersebut yang menemukan pemain Man United dengan 16 bola yang tidak tepat sasaran.

Untuk menambah cedera, dia hampir sepenuhnya bersalah atas penalti Galatasaray setelah mengoper bola langsung ke arah Dries Mertens, yang harus dijatuhkan oleh Casemiro untuk mencegah terjadinya gol.

United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Casemiro dikartumerah di awal pertandingan dan menerima kartu kuning kedua atas pelanggaran tersebut.

Beruntung bagi Onana, ia masih dapat terhindar dari kesalahan saat Mauro Icardi melepaskan tendangan penalti yang melebar dari tiang gawang.

Namun sang penyerang asal Argentina tersebut berhasil melambungkan bola melewati penjaga gawang beberapa menit kemudian, dalam sebuah momen mengejutkan lainnya yang tidak memberikan keuntungan bagi Onana.**