Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Newcastle United Menang Lawan Manchester United 1-0

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 3 Dec 2023 05:27
    Bagikan  
Ditarik Keluar
TheEuropeanLad/Twitter

Ditarik Keluar - Marcus Rashford duduk di bench setelah ditarik keluar menit ke-61

HELOTIMORLESTE.COM - Anthony Gordon mencetak gol kemenangan di menit ke-55 saat Newcastle United mengungguli dan mengalahkan Manchester United untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari satu bulan.

Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal saat penjaga gawang Nick Pope mengalami apa yang terlihat sebagai cedera bahu yang serius.

Gordon yang sedang dalam kondisi terbaiknya menyambar umpan silang rendah dari Kieran Trippier di tiang jauh untuk memberikan Newcastle sebuah kemenangan yang sangat layak yang membawa mereka melewati lawan-lawan mereka dan berada dalam jangkauan empat besar Liga Primer.

Ini terjadi 31 hari setelah tim asuhan Eddie Howe mencatatkan kemenangan tegas 3-0 di OId Trafford dalam ajang Carabao Cup.

Baca juga: Liga Inggris 2023: Arsenal Mantap , Sikat Wolverhampton 2-1

Tim asuhan Howe yang telah dilanda cedera seharusnya sudah unggul sebelum turun minum saat tendangan Alexander Isak dibelokkan melebar tipis oleh Harry Maguire sebelum tendangan bebas yang dilakukan dengan brilian oleh Trippier memantul ke sisi bawah mistar gawang.

Ketika sebuah gol akhirnya tercipta untuk Newcastle, tidak mengejutkan jika gol tersebut berasal dari Gordon, yang kerja sama di sisi kiri dengan Tino Livramento terlalu sulit untuk diatasi oleh Manchester United.

Kemenangan Newcastle berarti mereka telah mengalahkan Manchester United dalam tiga pertandingan beruntun untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu abad.

Aaron Wan-Bissaka menggagalkan peluang kedua Newcastle dengan sebuah tendangan di depan gawang, namun Fabian Schar melakukan hal yang sama untuk menggagalkan tendangan Sergio Reguilon, tim tamu hampir saja terhindar dari kekalahan keenam mereka musim ini.

Namun, dalam upaya penyelamatan itulah Pope terluka, dengan pemain Inggris itu segera memberi isyarat bahwa ia tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Baca juga: Bagi Gen Z Momen Perayaan Natal Malah Bikin Stress

Marcus Rashford

Ten Hag memutuskan untuk mengubah keadaan setelah Gordon membuka skor. Dia menarik keluar Martial dan Rashford untuk memasukkan Rasmus Hojlund dan Antony setelah satu jam pertandingan berjalan, yang merupakan sebuah kejutan bagi Rashford.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini setelah musim pertama yang gemilang di bawah asuhan Ten Hag.

Musim lalu, Rashford mencetak 30 gol di semua kompetisi saat the Red Devils berada di posisi ketiga dan memenangkan Carabao Cup.

Ini adalah cerita yang sangat berbeda musim ini. Rashford telah mencetak dua gol, dengan sebuah gol penalti dalam kemenangan 3-0 atas Everton pekan lalu, yang merupakan gol pertamanya sejak September.

Rashford hanya dapat menyaksikan dari bangku cadangan saat trio penyerang muda, Antony, Hojlund dan Alejandro Garnacho, gagal menembus lini belakang Newcastle.**