Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Arsenal Hancurkan Sheffield United 5-0, Nketiah Gemilang

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 29 Oct 2023 04:47
    Bagikan  
Hattrick
twitter.com/Arsenal

Hattrick - Eddie Nketiah hattrick saat melawan Sheffield United

HELOTIMORLESTE.COM - Arsenal menghancurkan Sheffield United dengan penampilan gemilang dari Eddie Nketiah. Pemain internasional Inggris ini mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas tim papan bawah Liga Primer.

The Gunners mengimbangi Tottenham dan memberikan tekanan kepada Manchester City asuhan Pep Guardiola, yang akan memainkan derbi Manchester di hari Minggu.

Arsenal sangat mendominasi  atas Sheffield United dan tidak memberikan kesempatan bagi tim di dasar klasemen Liga Primer saat mereka mengunjungi Emirates Stadium di hari Sabtu.

Pasukan Arteta menekan tim asuhan Heckingbottom di daerah pertahanan mereka sendiri, dan meskipun mereka berjuang untuk membuat skor menjadi 1-0, tidak ada sedikitpun ancaman dari tim tamu.

Baca juga: SAR Polairud Berhasil Selamatkan Sembilan Pelajar Madrasah yang Tersesret Ombak Pantai Parang Tritis

Nketiah, dengan sebuah kontrol jarak dekat yang mengingatkan kita pada Dennis Bergkamp dalam performa terbaiknya, mencetak gol pembuka yang tidak dapat dihalau oleh Wes Foderingham.

Babak kedua masih tetap sama: Arsenal yang menghancurkan Sheffield United dengan kecepatan Nketiah.

Sang penyerang Inggris berhasil mendapatkan tempat reguler di tim inti, menggantikan Gabriel Jesus, yang menonton dari tribun penonton.

Gol kedua, dari bola mati setelah sepak pojok; gol ketiga, sebuah tendangan ajaib dari luar kotak penalti dengan tendangan kaki kanan ke pojok atas gawang.

Baca juga: Suami Melapor Istri Bunuh Diri, Ternyata Pria Ini Malah Ditangkap olek Polisi Polres Way Kanan Lampung

Sejauh ini, ia baru mencetak dua gol di Premier League. dan ini merupakan hat-trick pertamanya di kompetisi kasta tertinggi Inggris. Fabio Vieira, dari tendangan penalti, dan Takehiro Tomiyasu, dari tendangan sudut, melengkapi skor.

Ini merupakan kemenangan 5-0 yang mengukuhkan pekan yang baik bagi Arsenal, termasuk kemenangan atas Sevilla, dan membuat mereka tetap berada di peringkat kedua di Liga Primer. Tim asuhan Arteta menjaga jarak dengan Tottenham dan tetap berada dua poin di belakang sang rival di London Utara.**