Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Son Heung-min Trigol, Burnley 2-5 Tottenham Hotspur

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 3 Sep 2023 08:39
    Bagikan  
Trigol
Twitter

Trigol - Son Heung-min cetak trigol

HELOTIMORLESTE.COM - Son Heung-min mencetak hat-trick saat Tottenham bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Burnley di Turf Moor dan melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka di Liga Primer.

Lyle Foster menyelesaikan sebuah pergerakan yang indah dan mengalir untuk memberi the Clarets keunggulan awal, namun penyelesaian Son yang halus mengembalikan kedudukan menjadi imbang 12 menit kemudian dan tim tamu tidak pernah menoleh ke belakang.

Mereka mendominasi sisa babak pertama dan tendangan melengkung Cristian Romero dari tepi kotak penalti melengkapi pembalikan keadaan di akhir babak pertama.

Baca juga: Liga Inggris 2023: Man City 5-0 Fullham, VAR Blunder Sahkan Gol Manchester City

James Maddison melanjutkan awal musim yang baik dengan mencetak gol sembilan menit memasuki babak kedua, mantan pemain Leicester ini melepaskan tendangan melengkung yang melewati James Trafford setelah Burnley memberi tim tamu penguasaan bola di daerah pertahanan mereka.

Son dengan satu kaki melewati Trafford untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini sebelum melengkapi treble-nya dengan tendangan mendatar setelah menerima umpan terobosan dari Pedro Porro.

Penyelesaian akhir yang apik dari Josh Brownhill berhasil menyamakan kedudukan untuk Burnley di waktu tambahan, namun hal tersebut hanya menjadi sebuah hiburan.

Baca juga: Gak Cuma Setuju, PKS Sebut Pasangan Anies- Cak Imin Bakal Meraih Kemenangan

Spurs, yang tersingkir dari EFL Cup oleh Fulham di hari Selasa, meraih sepuluh poin dari empat pertandingan pembuka mereka, sedangkan Burnley masih belum meraih satu poin pun di musim ini.

Pencetak Gol Burnley

  • Foster (4'minutes)
  • Brownhill (90'+4minutes)

Pencetak Gol Tottenham

  • Son Heung-min (16'minutes63'minutes66'minutes)
  • Romero (45'+2minutes)
  • Maddison (54'minutes)

Hasil Pertandingan Sabtu, 2 September 2023

02:00 WIB Luton Town 1-2 West Ham
18:30 WIB Sheffield United 2-2 Everton
21:00 WIB Brentford 2-2 Bournemouth
21:00 WIB Burnley 2-5 Tottenham
21:00 WIB Chelsea 0-1 Nottingham Forest
21:00 WIB Manchester City 5-1 Fulham
23:30 WIB Brighton 3-1 Newcastle