Helo Timor Leste

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Irak Diprediksi Draw Melawan Timnas Indonesia

Satwika Rumeksa - Olahraga
Rabu, 15 Nov 2023 20:55
    Bagikan  
Timnas Irak
FIFA

Timnas Irak - Timnas Irak yang akan dihadapi Indonesia

HELOTIMORLESTE.COM - Irak akan menjamu Indonesia di Basra International Stadium, Basra, pada hari Kamis untuk pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026.

Kedua tim telah diundi di Grup F bersama Vietnam dan Filipina untuk putaran kedua kualifikasi.

Irak yang berada di pengkat ke-68 dunia, datang ke pertandingan ini dengan enam pertandingan tanpa kemenangan, empat di antaranya berakhir imbang.

Di Piala Raja, Singa Mesopotamia meraih hasil imbang 2-2 melawan India dan Thailand, sebelum mengamankan dua hasil imbang di Turnamen Yordania melawan Qatar dan Yordania.

Pelatih kepala Jesús Casas telah memanggil 25 pemain untuk pertandingan dua laga bulan ini melawan Indonesia dan Vietnam, termasuk penyerang kunci seperti Mohanad Ali dan Aymen Hussein. Keduanya telah mengoleksi 17 gol bersama tim, masing-masing dalam 39 dan 66 penampilan.

Indonesia mencapai titik ini setelah menyingkirkan Brunei di babak pertama. Tim Garuda menggilas tim yang malang itu 6-0 di kandang dan tandang untuk menang agregat 12-0 dan melenggang ke putaran kedua.

Baca juga: Bondowoso Gempar, KPK Lakukan OTT Sudah Ada yang Diamankan

Sebelumnya, Indonesia juga mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam pertandingan persahabatan di bulan September, sehingga saat ini mereka telah meraih tiga kemenangan beruntun.

Prediksi Irak vs Indonesia

Irak memiliki rekor yang luar biasa melawan Indonesia, tidak pernah kalah dari Indonesia sebelumnya. Namun, penampilan mereka belum menjadi yang terbaik akhir-akhir ini, sedangkan Tim Garuda tampil solid dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Tim asal Timur Tengah ini akan menghadapi tim terkuat Indonesia dalam beberapa waktu terakhir dan dapat melihat kemenangan mereka dalam pertandingan ini berakhir dengan skor tinggi.

Statistik Kunci

- Indonesia tidak pernah mengalahkan Irak dalam enam pertandingan sebelumnya, kalah dalam lima pertandingan.
- Satu-satunya hasil imbang antara kedua tim terjadi pada Maret 1973, hasil imbang 1-1 di kualifikasi Piala Dunia, yang juga merupakan pertemuan pertama mereka.
- Irak berusaha untuk memenangkan pertandingan keenam mereka secara beruntun melawan Indonesia.
- Indonesia tidak pernah mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan Irak.

Baca juga: Ilmuwan Tiongkok Ciptakan Robot Pembuat Oksigen di Mars


- Irak dan Indonesia bertemu untuk pertama kalinya sejak November 2013.
- Indonesia memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dan empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka.
- Irak bermain imbang dalam empat pertandingan terakhir mereka dan tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Prediksi akhir, diwarnai permainan ketat dan keras Irak 2-2 Indonesia.(sportskeeda.com)