Helo Timor Leste

Bondowoso Gempar, KPK Lakukan OTT Sudah Ada yang Diamankan

Ugu - Nasional
Rabu, 15 Nov 2023 20:14
    Bagikan  
KPK
Istimewa

KPK - KPK OTT di Bondowoso

HELOTIMORLESTE.COM -

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron, memastikan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (15/5)..

"Benar," tulis Nurul Ghufro llewat pesan singkat, namun belum belum bisa menjawab detail pertanyaan tentang kaitan perkara yang di-OTT.

Baca juga: Jangan Pernah Unggah Boarding Pass Kereta Api ke Medsos, Begini Penjelasan PT KAI

Menurut Kumparan, OTT tersebut diduga terkait suap kasus korupsi proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diselidiki oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso.

Bahkan KPK dikabarkan telah mengamankan dua orang, yakni dari kalangan kejaksaan dan ASN Pemkab Bondowoso.

Baca juga: Terima Uang Fee Proyek Rp 88,3 Miliar, Marsma Henri Alfiandi: Untuk Dana Operasional Kantor!

Kejari Bondowoso saat ini sedang menyelidiki dugaan korupsi proyek infrastruktur. Sejumlah paket proyek infrastruktur yang dijalankan oleh sejumlah instansi yang bernilai besar atau mencapai miliaran rupiah.

Di antaranya meliputi infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, perumahan rakyat, dan fasilitas publik lainnya. Adapun sumber anggarannya dari APBD periode 2022-2023.

Pihak-pihak terkait yang diperiksa disebut-sebut mulai kalangan ASN yang bertindak sebagai pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, panitia tender hingga para pengusaha selaku rekanan proyek.***