Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Arsenal Mantap , Sikat Wolverhampton 2-1

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 3 Dec 2023 04:57
    Bagikan  
Mantap
Xpremiere League

Mantap - Arsenal mantap di puncak klasemen

HELOTIMORLESTE.COM - Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2023).

Dalam 13 menit awal pertandingan dihabiskan Arsenal dengan mencetak dua gol.

Setelah Bukayo Saka mencetak gol awal pada menit ke-6, Martin Odegaard menggandakannya pada menit ke-13.

Matheus Cunha sempat membalas pada menit ke-86, tetapi golnya gagal mengubah skor.

Arsenal melanjutkan kejayaannya atas Wolverhampton Wanderers dan memperkuat posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

The Gunners meminta penalti di awal babak kedua ketika Jesus terjatuh di dalam kotak penalti di bawah tekanan Max Kilman, tetapi wasit tidak tertarik dan VAR setuju.

Wolves kemudian nyaris mencetak gol pada menit ke-54 melalui Cunha, tetapi tendangan keras sang penyerang masih bisa ditepis oleh Raya saat pertandingan berjalan terbuka.

Baca juga: Bagi Gen Z Momen Perayaan Natal Malah Bikin Stress

Trossard mengangkat satu tendangan ke atas mistar gawang tim tamu sesaat sebelum satu jam pertandingan, sebelum Declan Rice gagal mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Odegaard, dengan skor tetap 2-0 memasuki 25 menit terakhir pertandingan.

Saka nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-76, namun tendangan sang pemain internasional Inggris dari jarak jauh meleset dari pojok atas gawang, dan Bentley tidak mampu menghalaunya.

Sang penjaga gawang Wolves berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Trossard dan Saka secara beruntun di menit ke-83, dan tim tamu kemudian mencetak gol, dengan tendangan Cunha yang mengarah ke pojok gawang dari dalam kotak penalti setelah Arsenal gagal menyapu bersih area pertahanan mereka.

Bentley menepis tendangan dari Eddie Nketiah yang membentur tiang gawang pada menit ke-87, dengan tim tamu tetap bertahan hingga memasuki waktu tambahan, namun mereka tidak mampu mencetak gol kedua, saat the Gunners berhasil mengamankan tiga poin penting dalam perjuangan mereka untuk meraih gelar juara.

Baca juga: Teror Udara 13 Menit: Pesawat Meledak dan Menghisap Pramugari Keluar di Ketinggian 8.000 Meter

Arsenal akan berusaha untuk meraih kemenangan keenam secara beruntun di semua kompetisi saat mereka bertandang ke Luton Town di hari Selasa, sedangkan Wolves akan berusaha untuk bangkit dari kekalahan saat mereka menjamu Burnley di malam yang sama.**

Hasil Pertandingan Lain

Brenfort 3-1 Luton

Gol Brentfort Maupay (49'minutes), Mee (56'minutes)Baptiste (81'minutes)

Luton (Brown 76 minutes)

Burnley 5-0 Shefield United

Notingham Forest 0-1 Everton