Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Crystal Palace 1-2 Liverpool, Salah Cetak 200 Gol untuk Reds

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 9 Dec 2023 21:49
    Bagikan  
Penentu Kemenangan
@LFC

Penentu Kemenangan - Harvey Elliot cetak gol penentu kemenangan pada menit 90+1

HELOINDONESIA.COM - Mohamed Salah mencetak gol ke-200 Liverpool saat tim asuhan Jurgen Klopp melakukan comeback di menit-menit akhir melawan Crystal Palace yang hanya bermain dengan 10 pemain untuk naik ke puncak klasemen Liga Primer dan meningkatkan tekanan pada mantan pelatih Roy Hodgson.

Salah menjadi pemain kelima yang mencapai angka tersebut untuk klub, bergabung dengan Ian Rush, Roger Hunt, Gordon Hodgson dan Billy Liddell, ketika ia memicu perlawanan dengan gol penyama kedudukan di menit ke-76.

Adalah Harvey Elliott yang memberikan momen yang menentukan dalam 10 menit pertama dari 10 menit tambahan waktu, menghasilkan tendangan menakjubkan dari tepi kotak penalti untuk mengangkat Liverpool di atas Arsenal.

Gol Salah tercipta hanya dalam waktu 98 detik setelah Jordan Ayew diusir dari lapangan karena pelanggaran kedua, dan tim tamu telah gagal untuk melakukan tendangan tepat sasaran sebelum momen tersebut.

Baca juga: Makin Populer Aplikasi Menggunakan AI untuk `Menelanjangi` Wanita

Palace, yang dicemooh oleh para pendukung mereka setelah kekalahan kandang yang mengecewakan atas Bournemouth di hari Rabu, berada di jalur yang tepat untuk memberikan pukulan mengejutkan bagi aspirasi gelar juara the Reds setelah tendangan penalti Jean-Philippe Mateta.

Pertandingan sempat berlangsung lebih dari satu menit setelah Jarell Quansah menjegal Mateta saat berusaha menghalau umpan silang sebelum asisten wasit video turun tangan - namun wasit Andy Madley tidak membutuhkan waktu lama untuk memberikan tendangan penalti kepada Palace setelah melihat tayangan dari video di sisi lapangan.

Palace telah melihat keputusan penalti yang menguntungkan mereka dibatalkan di babak pertama ketika Madley membutuhkan waktu tiga menit untuk meninjau pelanggaran oleh Will Hughes terhadap Endo menjelang pelanggaran Virgil van Dijk terhadap Odsonne Edouard di dalam kotak penalti.

Liverpool, meskipun dominan, berjuang keras untuk mematahkan serangan tuan rumah dan Alisson yang kembali tampil gemilang di babak pertama saat ia menepis tendangan first-time Jefferson Lerma yang membentur tiang gawang.

Baca juga: Ikan Sarden dan Makerel Mati Menyelimuti Pantai Hokaido, Nelayan Syok

Setelah akhirnya mengakhiri perlawanan penuh semangat Palace, kemenangan membawa the Reds satu poin di atas runner-up musim lalu, Arsenal, yang akan bertandang ke markas tim peringkat tiga, Aston Villa.

Klasemen

Team P GD Pts
1 Liverpool 16 21 37
2 Arsenal 15 19 36
3 Aston Villa 15 14 32
4 Man City 15 19 30