Helo Timor Leste

Dua Kecelakaan KA Lawan Mobil di Perlintasan tanpa Plang Terjadi di Tebingtinggi dan Banyuwangi

Kamis, 29 Jun 2023 12:17
    Bagikan  
Kecelakaan KA Lawan Mobil
moh.hasbi/banyuwangi.viva.co.id

Kecelakaan KA Lawan Mobil - Kecelakaan negir di perlintasan Klatak, Banyuwangi antara sebuah mobil melawan kereta api, Rabu 28 Juni 2023 di perlintasa KA tanpa plang.

HELOTIMORLESTE.COM -Kereta api penumpang jurusan Medan - Tebingtinggi, Sumatera,  menabrak sebuah Toyota Avanza warna hitam BK 1872 NS di perlintasan KA tanpa plang tepatnya di jalan Gunung Arjuna kelurahan Mekar Sentosa, kecamatan Rambutan, kota Tebingtinggi, Kamis 29 Juli 2023, sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat kecelakaan itu, dua korban dilarikan ke rumah sakit Pamela kota Tebingtinggi. Identitas pengemudi ibu rumah tangga, Mila (45) dan anaknya, Cindi Tri Aulia mengalami luka parah.

Mereka warga jalan Gunung Arjuna, lingkungan I Kelurahan Mekar Sentosa, kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, seperti diunggah laman instagram @kodil_027.

Baca juga: Sarung Bantal Anda Menyimpan Lebih Banyak Bakteri Dibanding Dudukan Toilet



Seorang saksi mata bernama Sofiyan, menuturkan bahwa kejadian itu terjadi ketika mobil Avanza warna hitam datang dari arah Jalan Gunung Arjuna menuju Jalan KL Yos Sudarso Kota Tebintinggi,

Tampaknya pengemudi mobil itu tidak melihat kiri kanan kiri saat melintasi di perlintasan KA tanpa plang. Pada saat posisi mobil dekat rel KA,  langsung dihatam kereta api penumpang yang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi.

"Mobil itu terseret hingga 20 meter dari lokasi kejadian tabrakan. Pengemudi seorang ibu rumah tangga mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit oleh warga," bilang Sofiyan.

Baca juga: Tidur Sendirian Lebih Sehat Dibanding Berbagi dengan Pasangan



Hingga kini kondisi mobil Avanza warna hitam yang ringsek masih dalam evakuasi pihak Polantas Polres Tebingtinggi.

Sebelumnya, pada hari Rabu  28 Juni 2023, peristiwa serupa terjadi di Klatak, Bayuwangi. 

Peristiwa Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di jalan Kelurahan Klatak, kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu pagi, 28 Juni 2023.

Kecelakaan menimpa kendaraan Honda Mobilio putih bernomor polisi P-1884-WR dihantam kereta api (KA) Sritanjung hingga terseret beberapa meter dari perlintasan rel.

Baca juga: Orang Korea Selatan Menjadi Satu atau Dua Tahun Lebih Muda dalam Semalam

Kamera pntau CCTV merekam detik-detik terjadinya kecelakaan tersebut. Terlihat sebuah mobil honda mobilio itu tertabrak kereta api yang datang dari arah utara pada pukul 07:04 WIB.

Kepala Daop IX Jember Mulyani melalui keterangan menyatakan telah menerima laporan dari petugas di dalam KA Sritanjung bahwa di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) Nomor 20 kereta tetertemper sebuah mobil.

"Kejadian itu sudah ditindak lanjuti, Karu Wahyu menuju ke TKP untuk mengamankan lokasi dan jalur dari kerumunan warga dan melaporkan kejadian ke Polsek Kalipuro," katanya.

Baca juga: Carikan Kerja Rakyatnya, Presiden Horta Akan Kontak Langsung Perusahaan di Jerman

Mulyani juga menambahkan, pengendara mobil Honda Mobilio yang ditumpangi oleh sepasang suami istri tersebut oleh warga sekitar paska kejadian dievakuasi ke rumah sakit Yasmin Banyuwangi karena mengalami luka-luka.

Kapolsek Kalipuro AKP Hadi Waluyo mengungkapkan bahwa mobil itu melintas dari arah barat ke arah timur di perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu di Kelurahan Klatak. ***