Helo Timor Leste

Adik Ditemukan Kakak Hilang, Saat Mobil Pickap yang Ditumpangi Terjun ke Jurang Sungai Palo Banda

Senin, 14 Aug 2023 19:14
    Bagikan  
MOBIL MASUK JURANG-
tangkap layar video @sumbarkita.id

MOBIL MASUK JURANG- - Sebuah mobil dilaporkan terjun ke jurang di kawasan Salareh Aia, kecamatan Palembayan, kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin siang.14 Agustus 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Tim basarnas gabungan akhirnya berhasilo menemukan jasad seorang perempuan bernama Yola, 22, bersama Dayat, 256, korban hilang setelah mobil yang dikemudikan masuk jurang di kawasan Salareh Aia, kecamatan palembayan, kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Ichwan Pratama Danda, sepereti diwartakan radarsumbaer.com, Senin 14 Agustus 2023.

“Korban beradik kakak, salah satunya meninggal, yang perempuan, satu lagi masih dicari,” kata Ichwan. Mereka dengan identitas Yola (22), perempuan  dan Dayat (26), laki-laki.

Saat kecelakaan itu terjadi di lokasi disaksikan oleh Helmi, 60, warga setempat dalam peristiwa nahas melanda korban bersaudara tersebut.

Baca juga: Dijemur Tiga Jam 30 Mahasiswa Maba UB Pingsan, Raja Brawijaya: Kami Bewrtanggung Jawab

“Korban Yola ditemukan meninggal pada pukul 14.15 WIB dan berjarak kurang lebih dua kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Ichwan.

Disebutkan pada saat itu, Helmi mendengar suara benturan yang deras kemudian, saat dilihat ada mobil pikap jenis L-300 hanyut terbawa arus sungai yang sangat deras.

Menurut Ichwan, setelah mendapat laporan itu tim melakukan penelusuran, di sapanjang sungai Palo Banda Jorong Ngungun, kemudian  terlihat mobil pikap tersebut tersangkut di bawah jembatan.

Pada saat dilakukan pencarian oleh tim gabungan Basarna, ternyata berhasilo menemukan Yola. Bahkan pihak keluarga juga sudah berada di TKP dan histeris mengetahui salah satu keluarganya  meninggal dan hilang.

Baca juga: Satu Meninggal Dua Luka-luka, Polisi Memburu Aksi Kriminal di Tengah Acara Tujuhbelasan di Buton

Kepala kantor SAR Padang, Abdul Malik membenarkan peristiwa tersebut, Ia menyebut, pihaknya menerima laporan kejadian pada Senin siang, sekira pukul 12.30 WIB.

“Laporan yang diterima mobil tersebut dikendarai oleh Helmi usia 60 tahun,” sebut Abdul Malik.

Mobil beserta pengemudinya dilaporkan hilang saat terjun ke jurang. Saat peristiwa terjadi lokasi sekitar tengah diguyur hujan deras.

Baca juga: Perlunya Rakyat Timor Leste Memahami Potensi Alam di Negaranya, Sektor Nonmigas Harus Digarap Lebih Serius



Saat ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari SAR Padang, SAR Limapuluh Kota, TNI/Polri telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian .

“Juga dibantu petugas BPBD Agam, insan kebencanaan lainnya dan masyarakat setempat,” pungkasnya. ***