Helo Timor Leste

Tujuh Hari Hilang, Kakek Gede Sudana 80 Tahun Ditemukan Meninggal di Jurang Sedalam 6 Meter di Buleleng

Senin, 21 Aug 2023 20:01
    Bagikan  
TIM SAR TEMUKAN JENAZAH MADE SEDANA
@basarnas_bali

TIM SAR TEMUKAN JENAZAH MADE SEDANA - Tim SAR gabungan, Senin 21 Agustus 2023, berhasil menemukan jenazah kakek Gede Sedana, 80, yang diinformasikan hilang sejak 15 Agustus 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Hilang selama tujuh hari, saeorang kakek warga dusun Pondok, Desa Petandakan, Buleleng, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia,  Senin (21/8/2023).

Korban atas nama Gede Sedana (80), posisi jenazah di bawah jurang, berada kurang lebih 6 KM ke arah barat dari rumah korban.

Senin 21 Agustus 2023, terus dilakukan pencarian sejak pagi hari pada pukul 09.15 Wita dengan 5 orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng bersama dengan unsur SAR, bersama lainnya serta masyarakat dan pihak keluarga.

Pencarian dilakukan di sepanjang aliran sungai, persawahan dan ladang sekitar. Kemudian, tim SAR menemukan jenazahnya kroban tergeletak di semak-semak di bawah pohon bambu.

Baca juga: Menjebol Kloset Sampai Septic Tank 10 Tahanan Melarikan Diri, Kini Sudah Diringkus Kembali di Polres Pekanbaru

"Target sudah ditemukan pada pukul 11.45 Wita di kedalaman atau dalam jurang kurang lebih 5 sampai 6 meter," terang Dudi Librana, selalu Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng. Selanjutnya jenasahnya dibawa menuju RSUD Kabupaten Buleleng.

Baca juga: Kapsul Tidur Berdiri Hadir di kafe Tokyo,Hilangkan Rasa Lelah dan Stres



Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng), Babinkamtibmas Desa Petandakan, Babinsa Desa Petandakan, BPBD Kabupaten Buleleng, Perangkat Desa Petandakan, Bhuana Bali Resue, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Baca juga: ChatGPT dan AI Bahasa Lainnya Bodoh, Tidak Ada Artinya Tanpa Manusia


Diberitakan akun instagram @basarnas_bali,  bahwa Basarnas Bali menerima informasi adanya seorang warga yang meninggalkan rumah sejak pukul 01.00 wita, Selasa 15 Agustus 2023.

Dugaan awal dari informasi kakek tersebut terjatuh ke jurang, karena dalam kondisi linglung. Laporan dari pihak keluarga segera direspon dengan menggerakkan personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng. Baru pada operasi SAR hari ke 7, mereka telah menemukan korban. ***