Helo Timor Leste

Bermula dari Obat Kain Kafan, Satpam dan Karyawan Mampu Atasi Kebakaran Pabrik Tekstil Primatexco

Jumat, 13 Oct 2023 09:14
    Bagikan  
KEBAKARAN DI PABRIK TEKSTIL PRIMATEXCO-
@batanghelp/ instagram

KEBAKARAN DI PABRIK TEKSTIL PRIMATEXCO- - Ratusan karyawan berhamburan keluar lokasi pabrik tekstil PT Primatexco Indonesia Batang, saat terjadi kebakaran. Akan tetapi pengamanan internal dan karyawan berhasil memadamkan api.

HELOTIMORLESTE.COM - Kamis malam 12 Oktober, 2023,  terjadi kebakaran di pabrik tekstil PT. Primatexco Indonesia Batang di Jl. Jenderal Sudirman, Kebrok, Sambong, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sontak, kebakaran itu membuat, ratusan karyawan panik menyelamatkan diri berusaha keluar pabrik, demikian  pantauan langsung Pojokbaca.id di lokasi, kebakaran terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan unggahan dari akun instagram @batanghelp, disebutkan bahwa  beberapa sumber di lokasi menuturkan bahwa api bermula dari obat kain kafan terbakar, namun belum diketahui secara pasti asal muasal percikan api tersebut.

Baca juga: Polisi Tangkap Pria Australia Ancam Bom Pesawat Scoot, Bali ke Singapura setelah di Atas Pulau Bangka

Seorang karyawan yang menyaksikan peristiwa tersebut menyampaikan, "Obat kain kafan yang terbakar mas, belum tahu dari mana asal api."

Meskipun  dilanda kepanikan, aparan keamanan internat pabrik kerjasama para karyawan, bersama dengan petugas keamanan pabrik, mampu meminimalisir dampak kebakaran.

Bahkan mereka sudah mampu mengatasai kebaran itu  sebelum tim pemadam kebakaran datang, mereka berhasil mengatasi dan memadamkan api secara cepat.

Baca juga: Timnas Timor Leste Dihajar Habis-habisan oleh Timnas Taiwan di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia



Petugas satpam pabrik, yang berada di garis depan penanganan kejadian, menyampaikan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua karyawan yang di lokasi titik kebakaran langsung keluar," ujar salah satu Satpam Pabrik.

Saat dikorfimasi kepada Kasatreskrim Polres Batang, AKP Andi Fajar, mengungkapkan, "Belum ada laporan ke saya,". ***