Helo Timor Leste

Ditegur agar Rapikan Baju Siswa SMAN 1 Buntok ini Menantang Gurunya Duel, Diberi Sanksi Agar Melanjutkan ke Paket C

Minggu, 29 Oct 2023 11:36
    Bagikan  
MENANTANG DURU BERKELAHI-
@ahjahra9/ instagram

MENANTANG DURU BERKELAHI- - Ditegur agar merapikan pakaiannya saat masuk kjelas, seorang siswa Siswa SMA berinisial HK (16) di Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) malah menantang gurunya duel. Akhirnya pelajar ini dikeluarkan dari sekoklah.

HELOTIMORLESTE.COM - Ditegur agar merapikan bajunya saat masuk sekolah, seorang siswa SMA berinisial HK (16) di Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) malah menantang gurunya untun bekelahi.

Persitiwa itu terjadi Senin 23 Oktober 2023, di depan guru yang mengurkanya itu, si remaja kelas II itu malah membuka bajunya, menantang gurunya untuk berkelahi.

Ayo...ayo kalau berani! Kata sis siswa sambil sosot matanya tajam memandai guru yang berdiri di depannya. Remaja itu begitu emosi, bahkan melepas bajunya terus menantang bekelahi sang guru.

Tetapi sang guru itu tetap sabar, tidak mau melayani emsoi berlebih dari siswanya itu, "Bukan soal berani atau tidak. Ini kamu rapikan bajumu!"

Baca juga: Francis Ngannou Jatuhkan Tyson Fury, Tapi Malah Kalah Angka  setelah Keputusan yang Mengejutkan

Mendapat jawaban itu pelajar itu terus emosi, selanjutnya persoalannya bisa dilerai. Akan tetapi persoalannya menjadi panjang, karena video palajar menantan kelahir gurunya itu beredar viral.

Karena sudah viral, maka manajemen sekolah melakukan rapat. dan memutuskan bahwa anak tersebut dikeluarkan dari sekolah dan diminta untuk menyelesaikan studinya melalui Paket C.

Sanksi berat usai menantang gurunya berkelahi. HK dikeluarkan dari sekolah dan disarankan mengikuti paket C untuk mendapatkan ijazah SMA.

Baca juga: Xavi Pelatih Barcelona Tampar Dua Kali Vinicius saat El Classico



"Pihak sekolah sudah mengambil sanksi yang paling berat dengan mengeluarkan anak tersebut dari sekolah," ujar Kapolsek Dusun Selatan Iptu H Tonie, Jumat  malam 27 Oktober 2023.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial aksi HK menantang gurunya berkelahi. HK menantang gurunya tersebut diduga karena tersinggung ditegur pakaiannya tidak rapi.

Baca juga: Liga Inggris 2023: Arsenal Hancurkan Sheffield United 5-0, Nketiah Gemilang



Peristiwa itu terjadi di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Buntok, Barito Selatan pada Senin siang 23 Oktober 2023.. Tonie mengatakan HK ditegur saat hendak masuk ke ruangan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. ***