Helo Timor Leste

Bocah 3 Tahun Dibuang di Semak-semak, Irawati: Ada Ibu yang Menduga Itu Anaknya yang Hilang 2 Tahun Lalu

Jumat, 3 Nov 2023 11:51
    Bagikan  
WAKIL BUPAT JENGUT ANAK YANG DIBUANG-
@info.padek/ instagram

WAKIL BUPAT JENGUT ANAK YANG DIBUANG- - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati menjeguk bocah 3 tahun yang ditemukan dibuang di semak-semak Seorang anak umur sekitar 3 tahun dibuang org tua nya di pal 8 belakang pom bensin cilik Riwut KM 08 lingkar utara kota sampit, kab Kotawaringin Timur, Ka

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang ibu menduga bocah yang ditemukan di belakang SPBU Jalan Tilik Riwut Km 8, Sampit, kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), merupakan anaknya yang hilang 2 tahun lalu.

Sebelumnya viral, setelah muncul sebuah video tentang temuan anak perempuan ditelantarkan atau sengaja dibuang di semak-semak belakang SPBU, jalan Lingkat Kotawaringin. Video penemuan bocah tersebut ada di postingan sebelumnya.

Video viral itu yang mendorong wakil bupati Kotawaringi Timur, Irawati untuk menjeguk bocah yang saat ini sedang dalam perawatan di SRSU dr Murdjani, Sampit.

Baca juga: Gali Freitas Menciptakan Gol Dipenghujung Laga, Bikin Bergetar Suporter Mahesa Jenar



"Ada salah seorang masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari Kecamatan Telawang, beliau kehilangan anak saat umur 2 tahun dan anak itu sudah hilang selama 2 tahun," kata Wakil Bupati Irawati saat mengunjungi bocah tersebut di RSUD dr Murjani Sampit, Rabu, 1 November 2023.

Tak sengaja dia bertemu ibu tersebut saat mengunjungi bocah malang itu. Irawati menyaksikan ketika ibu itu melihat tanda lahir bocah yang diduga anaknya.

Irawati mnengatakan, ada kemiripan jika dilihat dari ciri-ciri tanda lahir di pantatnya. Begitu juga ciri-ciri foto ketika anak hilang 2 tahun lalu dengan bocah yang ditemukan di semak-semak belakang SPBU Sampit.

Baca juga: Muncul Ancaman Bom Lewat Instagram, Polisi Sterilisasi dan Evakuasi Pengunjung Koja Trade Mall Jakarta



"Namun kita belum bisa mnemastikan karena foto itu diambil saat anak masih segar sementara anak yang baru ditemukan ini mengalami gizi buruk" ujarnya.

Irawati menyarankan untuk melakukan tes DNA ketika kondisi kesehatannya sudah pulih.

Seorang anak berusia 3 tahun yang belum diketahui identitasnya ditemukan oleh warga di semak-semak di Jalan Mohammad Hatta Lingkar Utara, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu 1 November 2023.

Anak tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. ***


.