Helo Timor Leste

Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
2023-11-27 20:24:15
    Bagikan  
Persik Beruntung Hadapi Arema Dengan 10 Pemain, Hasil Akhir Naik Keperingkat Ketujuh Klasemen Sementara

HELOTIMORLESTE.COM - Laga pekan pekan ke-20 Persik Kediri memetik kemenangan dengan memperoleh tiga poin melawan Arema FC.

Laga digelar di markas Arema Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Satu-satunya gol dihasilkan oleh sudulan kepala Anderson di babak kedua merobek gawang Arema FC yang dijaga Julian Schwarzer.

Anderson Caneiro di menit ke-73 berhasil merobek gawang Arema berawal dari tendangan pojok yang kemudian bola disundul dan lepas.

Baca juga: Alasan Persik Kediri Menang dengan Arema FC, di Bali 27/11

Kemudian pantulan bola berubah menjadi bola liar yang kemudian berhasil disambar dengan kaki kanan dan masuk gawang dalam situasi kemelut.

Dalam laga itu Arema bermain dengan 10 pemain karena Jayus Hariono dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Kartu kuning kedua diberikan oleh wasit setelah melaggar keras pemain Gelandang serang Persik Kediri, Renan Silva.

Kemenangan Persik Kediri atas Arema ini mengantarkan Persik naik keperingka ke-7 dengan 29 poin klasemen sementera Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Renan Silva Telah Pulih Bisa Berkolaborasi dengan Ze Valente, Persik Makin Ganas Hadapi Arema FC

Sedangkan Arema FC hingga saat ini masih terjebak dikubangan zona degradasi diperingkat ke-16 dengan 18 pin dari 18 tim yang berlaga di Liga 1 2023/2024.

Sementara kemenangan yang dilakoni saat melawan Singo Edan ini merupakan kemenangan ke-8 Persik Kediri selama laga hingga pekan ke-20.

Dalam laga ini Persik Kediri menurunkan tiga pemain barunya Ze Valente dan Irfan Bachdim, serta Nuri Fasya diturunkan setelah menit terakhir babak kedua.

Sedangkan Ze Valente dan Irfan Bachdim tercatat menjadi pemain utama bermain full time sejak awal hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Derby Keluarga, Hanya Ada di Persik Melawan Arema FC Pada Laga ke-20 Liga 1 Indonesia 2023

Sebelumnya pelatih Marcelo Rospide sempat masih ragu-ragu hingga perjalanan menuju kandang Arema di Gianyar, Bali untuk memainkan dua pemain barunya itu.

Dalam laga kemarin Persik Kediri sangat beruntung adanya akumulasi kartu kuning dari Jayus Hariono, sehingga Arema FC berlaga dengan 10 pemain.

Selama pertandingan terdapat 6 pemain mendapatkan kartu kuning yakni tiga pemain Arema dan tiga pemain Persik Kediri, termasuk pencetak gol Anderson do Nascimento Carneiro.

Beberapa pemain Persik sendiri seperti, Jefinho, Bayu Otto dan Agil Munawar absen dalam laga itu.

Baca juga: Irfan Bachdim Bergabung ke Persik, Lini Tengah dan Depan Skuad Macan Putih Semakin Menakutkan

Jefindo masih proses pemulihan karena kondisi cedera belum sepenuhnya sembuh 100 persen, sedangkan Bayu Otto akumulasi empat kartu kuning dan Agil Munawar baru menjalani operasi angkle, akibat cedera.

Begitu juga dengan Arema FC ternyata hanya menurunkan satu dari dua pemain baru yakni Julian Guevara asal Kolombia dan pengganti Gustavo yakni Gilbert Alvarez dari Bolivia.

Jika melihat daftar susunan pemain Arema FC saat menghadapi Persik Kediri pelatih Fernando menggunakan formasi 4-4-2.

Pemain Julian Guevara merupakan pemain baru Arema asal Kolombia masuk sebagai starter, sementara Gilbert disiapkan di bangku cadangan.

Baca juga: Persik Kediri Lepas Dwi Cahyo, Persebaya Lepas History Maker, Ini Penggantinya

Ketika striker pengganti Gustavo, Gilbert Alvarez belum diturunkan, pelatih Fernando memasang duet Dedik Setiawan dan Charles Lokolingoy.

Sementara lini tengah Julian Gievara dan Jayus Hariono yang ditopang dua sayap Ginanjar Wahyu dan Ariel Lucero.

Sementara untuk benteng pertahanan lini belakang ada Saeful Anwar dan Charles Raphael dan dua pemain penopang sebagai bek kiri dan kanan Ahmad Figo bersama Ahmad Maulana Syarif.

Berdasarkan catatan statistik Ligaindonesiabaru.com, Arema sebenarnya menguasai bola hingga mencapai 58 persen.

Baca juga: Macan Putih Raja di Jatim, Memiliki Produktivitas Gol Terbanyak Setelah Persik Bandung Hingga Saat ini

Namun Arema kalah banyak dalam jumlah tembakan ke arah gawang lawan yakni hanya 3 sedangkan Persik Kediri mencapai 5 tembakan.

Begitu juga dengan akurasi tembakan Arema lebih banyak mencapai 50 persen dan Persik hanya 38,46 persen.

Begitu juga dalam umpan sukses Arema lebih banyak mencapai skor 405 dan Persik Kediri hanya 292 umpan sukses yang berhasil diciptakan.

Dalam jumlah tembakan mengarah kegawang Persik Kediri lebih banyak mencapai 5 tembakan salah satunya berbuah gol sedangkan Arema hanya mampu menciptakan 3 tembakan ke arah gawang. **

Tags
persik kediri, liga 1 2023, arema vs persik, kediri, malang, pemain baru liga 1 2023/2024