Helo Timor Leste

Super Thanks Erick Thohir, Terobosan Kali Ini di Amerika Latin, Argentina

2023-06-22 01:36:48
    Bagikan  
Super Thanks Erick Thohir, Terobosan Kali Ini di Amerika Latin, Argentina

HELOTIMORLESTE.COM -

Erick Thohir selalu berinovasi dalam mempimpin PSSI, yang terbaru adalah menjalin kerjasama dengan Amerika Latin, sebab nama Erick Thohir begitu dipandang di persepakbolaan Tim Tango.

Dalam pertemuan singkat Erick Thohir menyampaikan jika dirinya sudah bertemu dan berbicara dengan Claudio Tapia Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina AFA (The Argentine Football Association), serta para pengurus AFA, pembicaraan tersebut terkait kesepakatan kerjasama yang akan segera dijalankan.

Baca juga: Dua Media Argentina Sorot Pratama Arhan, Utamanya Handuk

Erick Thohir dan Claudio Tapia memang diketahui cinta akan olahraga sepakbola dan memiliki tujuan yang sama yakni memajukan persepakbolaan di negara masing-masing, dan kedua negara ini menjadikan sepakbola sebagai olahraga paling digandrungi.

Erick Thohir memilih Argentina sebab mereka berhasil membina generasi muda mereka, seperti nama- nama besar seperti Alejandro Garnacho, Enzo Fernandez serta Julian Alvarez yang masih begitu muda namun sinar kebintangannya sudah benderang.

Baca juga: Mimpi SBY Ketemu Mega Direspon Puan, Harapan Itu Ada

Untuk itu, Erick Thohir menyampaikan rencana pertama adalah agar pemain- pemain muda Indonesia yang potensial kedepannya dapat lebih tergarap dengan maksimal.

Rencana kedua adalah terkait pelatih, agar pelatih muda Indonesia memiliki kompetensi dan pengalaman yang lebih bagus serta profesional.

"Kami juga akan melanjutkan kerjasama antara kedua negara untuk pembangunan atlet usia muda dan pelatih-pelatih muda," ujar Erick Thohir.

Baca juga: HP Dicharge Meledak, Mahasiswa UNM Tewas, Berikut Tips Agar HP Tidak Meledak

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir mengaku mendapatkan sarung tangan kiper Argentina Emiliano Martinez.

"Saya mendapatkan kejutan dari Presiden AFA dan kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez. Bersama pemain lainnya, Martinez memberikan sarung tangan favoritnya untuk saya," lanjut Erick Thohir.

Jika rencana pembinaan generasi muda yang disampaikan Erick Thohir tersebut berjalan maka pemain muda Indonesia bisa saja merumput di liga Argentina atau Amerika Latin.***

Tags
Erick Thohir, Argentina, Lionel Mesi, Claudio Tapia Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, AFA, The Argentine Football Association