Helo Timor Leste

Pasca Koser di Tasimalaya Musisi Ahmad Dhani Minta Maaf ke Masyarakat Khusus TNI AU, Ini Masalahnya

Jumat, 27 Oct 2023 09:25
    Bagikan  
PENTOLAN DEWA 19 AHMAD DHANI MINTA MAAF-
@ahmadhaniofficial/ instagram

PENTOLAN DEWA 19 AHMAD DHANI MINTA MAAF- - Mwengaku bersalah dan melanggar etika, karena berkampanye di kompleks TNI AU, saat konser Dewa 19 di Tasikmalaya, Ahmad Dhani minta maaf kepada TNI AU, Danlanud Tasikmlaya, Kepala staf TNI AU serta Panglima TNI.

HELOTIMORLESTE.COM - Empat hari setelah konser di Garut dan Tasikmalaya, Ahmad Dhani akhirnya meminta maaf buntut dirinya yang melakukan kampanye di lingkungan militer, tepatnya saat Dewa 19 konser di Lapangan Udara (Lanud) Wiriadianata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Diketahui, pentolan Dewa 19 itu mengunggah video permintaan maafnya pada Rabu 25 Oktober 2023 malam atau 4 hari usai diselenggarakannya konser tersebur di Tasikmalaya.

Video tersebut diunggah di akun Instagram @ahmaddhaniofficial,  berdurasi 1 menit 33 detik.

Dalam sebuah video resmi dari Ahmad Dhani, muncul permintaan maaf itu. mengenakan jaket kulit hitam, serta kaos hitam Dewa, Ahmad Dhani menyampaikan permintaan maaf sebagai berikut:

Baca juga: Hong Kong Bayar Orang Tua Baru Rp5 Juta untuk Punya Anak, Warga Keberatan

Saya menyampaikan permohonan maaf, khususnya di Tasikmalaya saya telah melanggar etika yang seharusnya saya tidfak boleh melakukan, yaitu mengampanyekan presiden di daerah militer, khususnya angkatan udara yang seharusnya di posisi daerah netral.

Saya juga mengampanyekan istri saya, caleg dari partai Gerindra di Garut dan Tasikmalaya. Yaitu kampanye mencoblos, seharusnya tidak boleh, itu daerah militer yang seharusnya netral.

Baca juga: Drone Dapat Perkuat Layanan Kesehatan Jarak Jauh di Timor Leste

Apapun itu, saya minta maaf dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi mengampanyekan Prabowo di lingkungan angkatan udara. Mohon maaf sekali lagi, saya tidak akan mengulangi lagi.

Mohon maaf saya tunjukan kepada Bapak Danlanud Tasikmalaya dan kepala Staf Angkatan Udara di Mabes juga langsung kepada panglima TNI. Demikian ucapan permohonan maaf ini saya lakukan kepada semua jajaran.

Permohonan maaf itu disampaikan oleh Ahmad Dhani dalam suasana tenang, sopan dengan tangan ngapurancang (bersendakap kedua tangan di atas paha), 

Baca juga: Megawati Kembali Berjaya di Korea Raih Top Skor Saat Red Spark Kalahkan Pink Spiders

Dis ela-sela Acara konser itu, Ahmad Dhani memanfaatkan massa penonton dengan melakukan kampanye untuk istrinya, Mulan Jameela yang sekarang ini melanjutkan pencalonannya sebagai anggota DPR RI, untuk Gerindra.

Dia juga mengampanyekan agar masyarakat Tasikmalaya mendukung Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI.

Ahmad Dhani, pentolan band Dewa 19, telah membuat pernyataan kontroversial terkait pemilu 2024. Ia mengumumkan bahwa jika Partai Gerindra menang di pemilu tersebut, ia akan menaikkan pangkat Dandim, Kapolres, dan Kapolda.

Baca juga: David de Gea akan Kembali Ke Manchester United, Lihat Statistiknya

Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Dhani saat ia sedang mengkampanyekan istrinya, Mulan Jameela, yang merupakan kader Gerindra dan tengah bersaing dalam Pileg 2024.

Dalam konser itu, Ahmad Dhani, melakukan kampanye terkait pemilu 2024. Secara lantang dalam kampanyenya itu,  Dhani menegaksan jika Partai Gerindra menang di pemilu tersebut, ia akan menaikkan pangkat dandim, kapolres, dan kapolda. ***