Helo Timor Leste

Pak Soleh Meninggal Dunia di Depan Sapi Kurbannya Disembelih Saat Idul Kurban di Jember

Ugu - Ragam
Jumat, 30 Jun 2023 13:40
    Bagikan  
Detik Detik Pak Soleh Tumbang
tangkap layar video@unikinfo_id

Detik Detik Pak Soleh Tumbang - Pak Soleh warga dewa Rowotamtu, Jember tampak tubuhnya ambruk di depan sapi hewan kurban disembelih saat Idul Qurna, Kamis 29 Juni 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Pak Soleh, 60, meninggal dunia depan sapi kurban saat Idul Adha, 29 Juni 2023, terjadi di desa Rowotamtu, kecamatan Petung, Jember, Jawa Timur. 

Pada saat itu Pak Soleh, bersama warganya menyaksikan penyembelihan sapi kurban, tetapi begitu sapi disemeblih tiba-tiba, Pak Soleh yang semual duduk tubuhnya terjungkal ke depan.

Pria itu menghembuskan nafas terakhirnya bersamaan dengan sapinya yang disembelih untuk dijadikan hewan kurban.

Vudeo persitiwa itu pun diunggah oleh akun instagram @unikinfo_id, Jumat 30 Juni 2023. Pada video itu, tampak Pak Soleh yang mengenakan baju dan sarung berwarna coklat tengah menyaksikan dari dekat saat sapinya disembelih.

Baca juga: Jemaah Haji Asal Indonesia Mengeluh: Capek Nabung, Capek Nunggu Cuma Dikasih Makanan Kayak Begini

Dia yang duduk dengan cara jongkok tiba-tiba ambruk dengan muka lebih dulu.

Sontak ambruknya Pak Soleh membuat warga yang ikut membantu proses penyembelihan sapi langsung menghampiri dan membantunya. Diketahui, Pak Soleh merupakan seorang penjual tempe dan lontong keliling.

“Namanya pak Soleh, seorang penjual tempe dan lontong asal Rowotamtu, meninggal saat menyaksikan hewan kurbannya akan disembelih,” tulis akun tersebut yang diunggah 29 Juni 2023 malam.

Baca juga: Wanita akan Bertugas di Kapal selam Korea Selatan Mulai Tahun 2024

“Semoga kita termasuk orang-orang soleh/solehah yang mengorbankan Sebagian rezeki kita untuk menunaikan perintah-Nya, berbagi dengan sesama,” sambungnya.

Tak heran, momen mengharukan inipun mengundang banyak simpati netizen hingga video ini pun viral.

Saat ditulis, video ini sudah disaksikan ribuan kali, disukai 20 ribu orang lebih, dan mendapatkan banyak komentar haru.

Baca juga: Pinjam Uang tak Diberi, Anak Lelaki Pecatan TNI AD Tega Tikam Ayah Kandung Saat Tidur Pulas

“Sapinya langsung ada tugas nganterin yang mulianya ke singgasana gusti Allah,” tulis akun xxbhci.

“Sapinya jadi tungganganmu menuju surga pak,” kata akun billy_nod.

“MasyaAllah, insyaallah husnul khotimah. Orang akan meninggal saat kebiasaannya di dunia. Masyaallah bapaknya saat kuban,” komentar akun rifa.mathika. ***