Helo Timor Leste

Wanita Tiongkok Viral Setelah Perkenalkan Terapi Memeluk Pohon

Satwika Rumeksa - Ragam
Senin, 3 Jul 2023 14:22
    Bagikan  
Peluk Pohon
Weibo

Peluk Pohon - Pohon memberikan qi positif sehingga dapat meredakan sakit

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang wanita Shanghai menjadi terkenal di negara asalnya karena mempromosikan manfaat fisik dan psikologis dari memeluk pohon.

Qishishiqi memeluk pohon pertamanya pada bulan April, saat berada di belakang bersama suaminya. Merasa sedikit mabuk, wanita itu memeluk sebatang pohon sembarangan di jalan kosong di Shanghai dan langsung merasakan efek positifnya.

Dering konstan di telinga yang dia klaim disebabkan oleh stres terkait pekerjaan 'hilang secara ajaib' saat memeluk batang pohon yang tebal, dan pengalaman pertama yang 'luar biasa' ini memotivasi dia untuk tidak hanya mencari pohon lain untuk dipeluk tetapi juga berbagi ceritanya. dengan orang lain sehingga mereka juga dapat memperoleh manfaat darinya.

Dalam postingan viral di Xiaoshomgshu, Instagram versi China, Qishishiqi mengatakan bahwa dia merasa rileks dan sembuh setelah memeluk pohon berusia seribu tahun di taman hutan dekat Shanghai, menambahkan bahwa rasanya seperti 'pohon itu memeluk saya,' dan membantu meringankan semua beban yang dipikulnya.

Baca juga: 40 Persen Warga Timor Leste Miskin, Xanana Gusmao Bakal Genjot Pipa Gas Greater Sun Rise

Ia menjelaskan bahwa dia selalu merasa gugup saat memeluk manusia lain, takut mereka mungkin tidak dapat menahan energi negatifnya, tetapi pohon sangat berbeda, karena “mereka akan mendengarkan Anda dengan diam dan sabar”.

Qishishiqi memperjelas bahwa dia tidak menyarankan untuk mengganti terapi medis yang sebenarnya dengan memeluk pohon, tetapi para pendukung pengobatan tradisional Tiongkok mengklaim bahwa memeluk pohon bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Rupanya, dengan memeluk pohon, orang bisa memperoleh qi, yang membantu mereka menyesuaikan emosi.

Stone Kraushaar, seorang psikolog klinis yang dikenal sebagai "The Hug Doctor", mengklaim bahwa orang yang berpelukan selama minimal 21 detik mendapat manfaat dari peningkatan pelepasan oksitosin. Namun, tidak yakin itu berlaku untuk memeluk pohon…**