Helo Timor Leste

Kesehatan Emha Ainun Nadjib Mulai Membaik, Sudah Bisa Diajak Berkomunikasi

Ugu - Ragam
Jumat, 7 Jul 2023 14:48
    Bagikan  
Kondisi Emha Ainun Nadjib Mulai Membaik
@kumparancom

Kondisi Emha Ainun Nadjib Mulai Membaik - Setelah menjalani perawatan beberapa jam di RSUD Saerdjito Yogyakarta, kondisi kesehatan Emha Ainyn Nadjib mulai membaik setelah terkena serangan perdarahan otak, Kamis 6 Juli 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Mantan sekretaris Emha Ainun Najib atau Cak Nun, Nur Janis Langgabuana, mengungkap kondisi terkini koleganya tersebut. Dia menyebut, Cak Nun sudah membaik. Namun, masih dirawat di RSUD Dr Sardjito.

"Kabar yang saya dapat dari jam 5 (sore) tadi. Jam 5 tadi membaik," kata mantan sekretaris Cak Nun, Nur Janis Langgabuana, melalui sambungan telepon kepada wartawan, Kamis (6/7).

Menurut Nur, Cak Nun sudah bisa berkomunikasi. Cak Nun juga dalam keadaan sadar. Informasi itu diperolehnya dari adik Cak Nun yaitu Ahmad Zaki.

Baca juga: Jokowi Mendapat Pertanyaan Mengejutkan dari Kesia Murid SD di Papua

Budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito Yogyakarta. Ia mengalami pendarahan di otak.

Kabar kondisi Cak Nun awalnya beredar melalui pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah. Pesan di grup tersebut menyebut Cak Nun tidak sadarkan diri.

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito, ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua," bunyi pesan tersebut, Kamis, 6 Juli 2023.

Baca juga: PM Jepang Kishida Ucapkan Selamat Pada Kay Rala Xanana Gusmao


Kabar itu pun sudah dibenarkan sahabat dekat Cak Nun, Dr Suko Widodo. Namun, dosen Unair ini belum mengetahui secara pasti kondisi terbaru budayawan asal Jombang, Jawa Timur, itu.

"Saya sebagai sahabat dekat beliau tentunya mendoakan yang terbaik bagi Cak Nun. Semoga Cak Nun diberikan kesembuhan oleh Allah dan sehat kembali," tutur Suko.

Cak Nun adalah seorang tokoh yang memiliki pengaruh besar dalam dunia kebudayaan. Dia telah memberikan inspirasi dan pemikiran yang bernilai bagi masyarakat.

Baca juga: Presenter Cantik Zhang Manyuan Mendapat Julukan Kardashian China



Kini, di saat ia mengalami sakit, dukungan dan doa dari kerabat serta penggemar Cak Nun sangat diharapkan.

Mari bersama-sama mendoakan kesembuhan Cak Nun agar dia dapat melanjutkan peran pentingnya dalam memperkaya budaya Indonesia. ***