Helo Timor Leste

Tanaman yang Menyebabkan Bunuh Diri Asal Indonesia Ditanam di Inggris

Satwika Rumeksa - Ragam
Senin, 10 Jul 2023 12:03
    Bagikan  
Pohon Mematikan
Istimewa

Pohon Mematikan - Tumbuhan asala Indonesia, jelatang punya efek mematikan

HELOTIMORLESTE.COM - Menurut "Daily Star" pada 8 Juli, salah satu tanaman paling berbahaya di dunia kini ditanam di Inggris. Sengatannya begitu parah sehingga seorang pria dikatakan bunuh diri karena tidak tahan dengan rasa sakitnya.

Gympie-Gympie telah mengakar di Poison Gardens di Alnwick Gardens, Northumberland. Di sana, pengunjung diperingatkan bahwa tanaman yang dipajang akan membunuh mereka.

Bagian dari tumbuhan keluarga Urticaceae, jelatang lebih banyak ditemukan di hutan hujan Australia dan Indonesia.

John Knox, seorang pemandu wisata di Poison Gardens, mengatakan bahwa tanaman yang mirip jarum seperti rambut memberikan sensasi terbakar yang menyakitkan selama 20 sampai 30 menit ke depan. Mengintensifkan dan dapat berlangsung selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Dia mengatakan itu seperti "tersetrum dan menyalakan api pada saat yang sama", dan hanya butuh satu detik setelah kontak dengan tanaman.

Ketika spesies ini pertama kali ditemukan pada tahun 1866, kuda seorang surveyor jalan dilaporkan tersengat tanaman gila dan mati "dalam waktu dua jam"

Baca juga: Ini Saran Saipul Zamil kepada Sang Mantan, Dewi Perssik: Buktikan bahwa Kamu Lelaki Normal

Orang-orang telah melaporkan ruam besar, ekstremitas bengkak, dan ketidakmampuan untuk tidur karena sakit akibat kontak dengan tanaman.

LADbible melaporkan bahwa setidaknya ada satu laporan bunuh diri, dengan seorang pria menembak dirinya sendiri setelah melakukan kontak.**

"Taman racun" di Alnwick, Northumberland, adalah rumah bagi sekitar 100 spesies tanaman berbahaya, termasuk nightshade yang mematikan, hemlock, strychnine, dan hogweed.

Bagian dari Taman Alnwick yang lebih besar adalah karya Jane Percy, Duchess of Northumberland, yang memberi tahu Majalah Smithsonian bahwa suaminya menugaskannya untuk mengelola taman.

"Saya pikir dia berpikir, 'ini akan menenangkannya, dia hanya akan mendapatkan beberapa mawar'," katanya.

Baca juga: Mayat Misterius Dalam Karung Dibuang di ArealArca Totok Kerot di Pagu Kabupaten Kediri

Menurut Percy tanaman pembunuh akan menarik bagi anak-anak.

"Anak-anak tidak peduli bahwa aspirin berasal dari kulit pohon," tambahnya.

"Yang benar-benar menarik adalah belajar tentang bagaimana tumbuhan membunuhmu, bagaimana orang sakit meninggal, dan bagaimana perasaanmu sebelum mati."

Pengunjung tidak diperbolehkan untuk mencium, menyentuh, atau merasakan tanaman apa pun di dalamnya, dan tanda peringatan "Tanaman ini akan membunuhmu" dipasang.