Helo Timor Leste

2 Mahasiswa Kreatif, Menerbitkan Sertifikasi Untuk Melindungi Properti yang Mahal dari Kerugian

Ugu - Ragam
Senin, 11 Mar 2024 10:45
    Bagikan  
Bisnis kreatif
Nation

Bisnis kreatif - Mahasiswa Thailan berbisnis sertifikasi bebas hantu

Helotimorleste- Sepasang mahasiswa kreatif dari Thailand mempunyai strategi bisnis yang inovatif, dia akan tidur di rumah atau apartemen yang bermasalah untuk menghindari dari kerugian

Wifei Cheng, 21 tahun, seorang mahasiswa Thailand-Taiwan di Rajamangala University of Technology Lanna di provinsi Chiang Mai, mengetahui masalah yang dihadapi para agen penjual properti, yakni ada sejumlah properti yang mahal harganya menjadi tidak laku gegara ada laporan kematian di masa lalu yang membuat calon pembeli membatalkan niatnya.

Baca juga: 4 Orang Lompat Bareng dari Lantai 21 Mulai Terungkap, Satu Keluarga Saling Mengikat Tali

Oleh karena itu ia memutuskan bahwa ada pasar baru untuk pekerjaan tersebut yakni -pemberi sertifikasi rumah bebas hantu gratis-.

Ternyata idenya itu juga didukung oleh rekannya, Sretthawut Boonprakhong yang berusia 22 tahun, dan mulailah kedua pasangan ini baru-baru ini mulai mengiklankan layanan mereka di media sosial.

Mereka menawarkan untuk tidur di rumah atau apartemen bermasalah dan kemudian menerbitkan sertifikat bebas hantu untuk menenangkan pikiran pembeli dan penyewa.

Baca juga: Telur Berusia 1.700 Tahun, Terkuat di Dunia Masih Berisi Cairan

Kedua pengusir hantu muda ini ditampilkan oleh publikasi berita Thailand The Nation bulan lalu, dan model bisnis cerdik mereka menjadi viral.

Pada saat itu, keduanya baru saja mulai mempromosikan layanan mereka melalui media sosial dan belum mendapatkan klien, namun Cheng yakin bahwa ada pasar untuk pemberi sertifikasi rumah bebas hantu.

Baca juga: Museum Alligator di New Orleans Amerika, Lucu, tapi Mengerikan dan Aneh

Ia bahkan belum menetapkan harga untuk layanan tersebut, namun menyebutkan bahwa biaya tersebut dapat dinegosiasikan, tergantung penugasannya.

“Saya juga menerima pekerjaan serupa, seperti bermalam di pemakaman atau tempat angker lainnya,” kata mahasiswa berusia 21 tahun itu dikutip dari Nation.

Adapun Boonprakhong, ahlih alih mengusir hantu, sebenarnya mengaku takut pada hantu, dan menambahkan bahwa pekerjaan ini akan membantunya membuktikan pada dirinya sendiri bahwa hantu itu tidak ada, sambil memasukkan sejumlah uang ke dalam sakunya.

Karena takut, tiap bekerja ia selalu membawa jimat, yang ia yakini bisa untuk mengusir hantu “Agar aman, saya akan mempersenjatai diri dengan jimat suci jika saya ditawari pekerjaan,” kata mahasiswa asal Thailand tersebut.***