Helo Timor Leste

Dokter Ini Menjadi Sangat Berbelas Kasih Setelah Meneliti 5000 Kasus Hidup Setelah Kematian

Ugu - Ragam
Senin, 25 Mar 2024 15:34
    Bagikan  
Heaven
Istimewa

Heaven - Ilustrasi

Helotimorleste- Seorang ahli onkologi di Kentucky mengklaim memiliki bukti adanya kehidupan setelah kematian setelah mempelajari hampir 5.000 pengalaman mendekati kematian (NDE = Near Death Experience) selama 37 tahun.

Pengalaman near death experience adalah suatu pengalaman seseorang yang berhubungan dengan kematian yang tertunda atau pernah merasa meninggal lantas hidup kembali.

Baca juga: Cerai Setelah 26 Tahun Menikah, Istri Cerdas Ini Gugat Suami Atas 2 Haknya, Biar Adil

Jika pengalaman yang ditimbulkan positif, maka perasaan yang dapat timbul berupa sensasi seperti keluar dari tubuh, kemudian melihat atau merasakan sesuatu yang akan diterangkan di bawah ini.

Jeffrey Long, seorang residen onkologi, menjadi terpesona dengan NDE setelah membaca tentang salah satunya di perpustakaan medis. Ia mendirikan Yayasan Penelitian Pengalaman Dekat Kematian dan sejak itu telah mengumpulkan ribuan akun NDE.

Baca juga: Rahasia Selegram Korea Viral Hingga Hotmanparis Official Mengikuti Seo Yoo A,

"Saya seorang dokter medis," tulis Long dalam sebuah esai. "Penjelasan mengenai NDE tidak ada yang benar. Tidak ada penjelasan fisik yang masuk akal."

Elemen NDE yang umum mencakup, keluar dari tubuh kejadian paling sering di alami sekira 45 persen, cahaya terang, terowongan, dan pertemuan dengan orang-orang terkasih. Long percaya bahwa deskripsi orang yang mengalami NDE semuanya sama, dan berulang ini menunjukkan konsistensi, lantas Long menghubungkan dengan realitas kehidupan setelah kematian.

Baca juga: 2 Mahasiswa Kreatif, Menerbitkan Sertifikasi Untuk Melindungi Properti yang Mahal dari Kerugian

“Pengalaman ini mungkin terdengar klise,” kata Long, “tetapi selama 25 tahun mempelajari NDE, saya yakin bahwa deskripsi ini benar adanya.”

Bahkan anak-anak balita yang pernah mengalami NDE (atau mendapat cerita NDE) bisa melaporkan pengalaman serupa seperti yang di alami oleh manusia dewasa yang mengalami NDE, , menurut Long, yang menunjukkan bahwa mereka tidak terpengaruh oleh budaya.

Long mengutip sebuah kasus di mana seorang wanita menceritakan rincian lahan pertaniannya setelah mengalami NDE, tubuh orang tersebut tak sadarkan diri, namun ia masih bisa mengikuti jejak, dan orang-orang di peternakan membenarkan ceritanya.

“Dengan banyaknya bukti yang ada,” kata Long, “Saya yakin pasti ada kehidupan setelah kematian.” Ia menambahkan bahwa pekerjaannya dalam mengatasi NDE telah membuatnya menjadi dokter yang lebih berbelas kasih.