Helo Timor Leste

Cawabup Mimik Idayana Kembali Tebar Kebahagiaan di Tambak Kalisogo, Sidoarjo

Ugu - Ragam
Kamis, 15 Aug 2024 09:44
    Bagikan  
Mimik Idayana
HTL

Mimik Idayana - Mimik Idayana selalu tebar kebahagian

Helotimorleste-Hj. Mimik Idayana, sosok yang tak asing lagi di kalangan masyarakat Sidoarjo, kembali menebar senyum dan kebahagiaan. Kali ini, kegiatan sosialnya menyasar Desa Tambak Kalisogo, Jabon. Melalui program Warung Keliling (Warling) yang sudah menjadi ciri khasnya, Mimik membagikan 500 porsi makanan bergizi secara gratis kepada warga.

Acara yang berlangsung meriah diawali dengan senam bersama yang diikuti ratusan peserta, didominasi oleh para ibu-ibu. Suasana pagi yang cerah semakin semarak dengan tawa dan canda para peserta.

Setelah berolahraga, Mimik dengan ramah melayani permintaan foto bersama warga. Keakrabannya yang khas membuat masyarakat merasa seperti berinteraksi dengan sahabat sendiri.

Warling Berlanjut, Lomba Selfie Menarik

Dalam kesempatan tersebut, Mimik menyampaikan bahwa program Warling akan terus berlanjut. “Program ini insyaallah akan terus berjalan, dan kegiatan ini adalah edisi yang kelima,” ujar Mimik Idayana yang juga anggota DPRD Sidoarjo.

Sebagai bentuk apresiasi kepada warga, Mimik juga mengadakan lomba selfie Instagram dengan hadiah yang sangat menarik, seperti kesempatan untuk traveling.

“Jadi, bagi yang selfie dengan saya saat kegiatan Warling dan di-post di Instagram dengan tagar (#) MimikIdayana, akan mendapatkan hadiah menarik. Nanti hadiahnya akan saya DM,” tambah Mimik Idayana yang telah mendapatkan surat tugas dari Gerindra untuk maju jadi wakil bupati Sidoarjo

Baca juga: Mimik Idayana: Pejuang Warga Sidoarjo, Diganjar Surat Tugas dari Partai Gerindra Maju Pilkada

Simulasi Program Makan Siang Gratis untuk Siswa

Selain membagikan makanan gratis kepada warga, Mimik juga melakukan simulasi secara real program makan siang gratis untuk siswa, sebuah program unggulan dari presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dengan semangat, Mimik mengajak anak-anak untuk makan siang bersama.

“Ayo.. anak-anak sudah makan belum, suka pedas tidak, ayo makan,” ajaknya. Anak-anak pun terlihat sangat senang dengan kegiatan ini, demikian pula dengan orang tua siswa.

undefined

Dukungan dari Guru PAUD

Antusiasme yang sama juga ditunjukkan oleh para guru Kelompok Bermain (KB) Ar Rohman dan Taman Kanak-kanak (TK) Tambak Kalisogo. Mereka menyambut baik program makan siang gratis ini. Fatimah, Kepala Sekolah KB/TK Tambak Kalisogo, mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya sudah lama melaksanakan program serupa, namun terkendala oleh keterbatasan dana.

“Sejak terima Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP), kami sudah melaksanakan makan siang gratis, namun karena dana terbatas jadi kami laksanakan 2 minggu sekali,” ujarnya.

Dampak Positif bagi Masyarakat

Kegiatan Warling yang digagas oleh Mimik Idayana tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan dan gizi masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga. Kehadiran sosok seperti Mimik yang peduli dengan sesama menjadi inspirasi bagi banyak orang.***