Helo Timor Leste

Gali Freitas Ajak Pemain Bola Timor Leste Berkarir di Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 31 Jul 2023 11:03
    Bagikan  
TIMNAS TIMOR LESTE
instagram @galifreitas21

TIMNAS TIMOR LESTE - Gali Freitas, telanjang dada (berdiri belakang) bersama rekan satu tim di Timnas Timor Leste

HELOTIMORLESTE.COM - Pemain PSIS Semarang asal Timor Leste mengajak para pemain bola dari negaranya di Timor Leste untuk meningkatkan profesionalitasnya kemudian mengembangkan karir di negara lain.

Gali Freitas mengatakan hal itu ketika diwawancarai seorang Youtuber akun Chanra Margatama Indonesia negara terdekat yang memiliki potensi sepakbola.

Dari pengalaman selama di PSIS Semarang, ia berharap kepada teman-teman di Timor Leste bisa bergabung untuk bermain di Indonesia.

"Lebih-lebih sekarang ada kuota untuk pemain dari ASEAN, itu merupakan kesempatan bagi pemain Timor Leste untuk berkarir di Indonesia," ujar Gali.

Baca juga: Pemain PSIS Semarang Asal Timor Leste Paulo Gali Freitas Mengkungkap Kebahabiaannya Memiliki Seorang Anak

Lebih jauh Gali Freitas menginginkan sepakbola Indonesia kedepannya lebih maju lagi dan lebih banyak pemain dari Timor Leste bermain di Indonesia.

Ketika ditanya sejak kapan ia memiliki keinginan bermain di Liga Indonesia, Gali Freitas mengungkapkan itu merupakan cita-citanya sejak dulu.

"Dari dulu sudah punya keinginan dan keyakinan dan puji Tuhan sekarang sudah tercapai, dan bisa bergabung dengan PSIS Semarang," kata Gali Freitas.

Baca juga: Paulo Gali Freitas Sosok Pemain Termuda di Liga 1 Indonesia, dari PSIS Semarang

Ia pun merasa tekejut, bahagia dan juga bersyukur ketika mendapat kesempatan bergabung dengan PSIS Semarang.

"Kesempatan bermain di Liga Indonesia juga membuat saya bangga, mewakli orang Timor Leste untuk pertama kalinya, bermain di sini," ujar Gal Freitas.

PSIS Semarang di mata Gali Freitas merupakan tim sepak bola yang besar dan sangat profesional dalaman menangani tim sepakbolanya.

Baca juga: Dapat Pujian Dari CEO PSIS Semarang Performa Gali Freitas Semakin Bagus, Kini Mulai Dilirik Klub Lain

"Luar biasa dalam membangun karakter dan ikatan tim yang bagus dan memiliki manajemen yang baik juga," ujar Gali bersemangat.

Sejauh ini Gali Freitas mengaku mendapatkan support yang bagus, baik dari para teman-teman pemain maupun pelatih dan seluruh official dan manajemennya.

Diapun juga pertama kali menyaksikan keriuhan dan aura suporter yang luar biasa di dalam stadion yang mendukung tim kesayangannya.

Baca juga: PSIS Menang Melawan Persebaya, Ribuan Netizen Puja-puji Paulo Gali Freitas

Ia mengaku sangat bangga dengan kreativitas yang luar biasa dari suporter yang luar biasa, belum pernah dialami sebelumnya.

"Saya baru pertama kali melihat dukungan suporter seperti ini, yang wow dan luar biasa," ungkap Gali Freitas.

Ketika ditanya tentang sepakbola di Indonesia dan Timir Leste, Gali Mengatakan ada perbedaan, seperti dalam hal manajemen dan infrastrukturnya.

Begitu juga dengan kondisi persepakbolaan di Timor Leste juga berbeda, namun sekarang makin ada progresnya dan berharap ke depan lebih baik dari sekarang. **