Helo Timor Leste

Menang Tipis 1-0, Indonesia Lakukan Pola Menyerang Timor Leste Andalkan Taktik Defensif Kokoh

Senin, 21 Aug 2023 00:51
    Bagikan  
TIMNAS INDONESIA VS TIMORLESTE 1-0
tangkap layar video@tuoutube.com/ tribun sulsel

TIMNAS INDONESIA VS TIMORLESTE 1-0 - Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste U-23 dalam matchday 2 Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu 20 Agustus 2023. Bermain di Rayong Province Stadium, Rayong.

HELOTIMORLESTE.COM - Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Timor Leste U-23 dalam matchday 2 Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu 20 Agustus 2023.

Pertandingan ini berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, saat itu pasukan Shin Tae-yong sebenarnya unggul di setiap lini dalam laga ini, sayangnya ternyata Garuda Muda belum maksimal dalam penyelesaian akhir.

Satu-satunya gol Indonesia ke gawang lawan Timor Leste, dihasilkan dari sundulan Ramadhan Sananta di akhir babak pertama (45'). Di sisi Timor Leste ternyata mampu menunjukkan ke publik berhasil menampilkan permainan secara baik, tapi penyelesaian akhir mereka juga buruk.

Ini jadi kemenangan perdana Indonesia di 2023 AFF U-23 Championship. hasil penting untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

Baca juga: Ini Dipilih oleh Anggota BTS Sendiri, Siapa Paling Imut? Semua Sepakat Menunjuk Jimin

Pada saat saat awal, timnas Indonesia U-23 langsung mengambil inisiatif melakukan serangan-serangan tajam. Namun sejak pula tampak sejak laga dimulai, Timor Leste U-23 menerapkan strategi berhati-hati dan memilih bermain defensif.

Berbagai macam pola serangan Indonesia terus menyulitkan tim lawan, tapi hingga 30 menit berlalu belum ada gol tercipta. Ada masalah final pass dan finishing yang tidak maksimal dari Garuda Muda.

Baca juga: Intel Inggris: Kebakaran Hutan di Hawai Ulah AS yang Mencoba Senjata Cuaca

Memasuki menit ke-45, Indonesia bewrhasil memecah kebuntuan. Melakukan skema serangan cepat dari sisi kanan. Saat itu muncul umpan melambungkan bola ke kotak penalti, disambut sundulan terarah Sananta. Bola bundar itu masuk ke gawang Timor Leste, skor Indonesia 1-0 Timor Leste.

Memasuki babak kedua, Indonesia semakin menajamkan serangan dan terus mendapatkan peluang demi peluang. Namun, peluang itu selalu mengalami kendala saat penyelesaian akhir yang buruk. Sejumlah pergantian pemain juga tidak membantu.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Juara Hempaskan Inggris 1-0

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan total 19 tembakan sampai menit ke-90, tapi hanya satu gol yang tercipta. Tambahan waktu 5 menit pun tidak mengubah apa pun. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia atas Timor Leste U-23.

Susunan Pemain:
TIMNAS INDONESIA U-23 XI: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Frengky Missa, Kadek Arel (67' Ferrari), Alfeandra Dewangga; Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi; Kelly Sroyer (67' Ragil), Abdul Rahman (46' Esal), Ramadhan Sananta.

Baca juga: Perempuan Muda Loncat Ceburkan Diri ke Laut dari Atas KMP Aceh Hebat 2, Tenggelam dan Hilang

TIMOR LESTE U-23 XI: Georgino; Novel (73' Fernando), Correia, Ricardo, Halle (85' Moreira); Pinto (46' Brito), Carvalho, Quintao (78' Freteliano), Moniz; Ribeiro, Cavier. ***