Helo Timor Leste

Gali Freitas akan Dukung Timnas Timor Leste untuk Piala Asia U-23, Usai Laga Melawan Bali United Langsung Cabut ke Dili

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 1 Sep 2023 15:34
    Bagikan  
PIALA ASIA
PSIS/ FFTL/ facebook

PIALA ASIA - Pemain PSIS Semarang, Gali Freitas akan memperkuat Timnas Timor Leste untuk Piala Asia U-23 di Qatar, dalam waktu dekat Gali bakal bergabung dengan skuadnya di Dili, Timor Leste

HELOTIMORLESTE.COM - Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) mengirimkan surat kepada manajemen PSIS terkait pemberitahuan untuk memanggil salah satu pemainnya yang bergabung dengan PSIS Semarang.

Salah satu pemain yang dimaksut adalah pemain asing kuota negara ASEAN dari Timor Leste bernama Paulo Gali Freitas.

Pemanggilan Gali Freitas terkait yang bersangkutan untuk turut memperkuat klub Timnas Timor Leste di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

"Pemain asing PSIS Semarang asal Timor Leste, Gali Freitas mendapat pemanggilan Timnas untuk negaranya pada FIFA Matchday kali ini," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada wartawan di Semarang, Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Penampilan Gali Freitas Menjadikan Sayap Kanan Kiri PSIS Semarang Ditakuti Lawan Main

Dalam surat yang dikirim oleh FFTL kepada manajemen PSIS manajemen telah menyetujui untuk partisipasi Gali Freitas yang bakal memperjuat negara di Kualifikasi Piala Asia U23.

Rencananya, menurut Yoyok, Timnas Timor Leste U-23 akan melangsungkan pertandingan di Kuwait pada 7-12 September 2023 dengan menghadapi tuan rumah Kuwait, Irak, dan Makau.

Pada FIFA Matchday kali ini, tidak hanya Gali Freitas saja yang dipanggil oleh tim negaranya, namun ada dua pemain lainnya bermain untuk Timnas U-23.

Baca juga: Gali Freitas Didukung FFTL Bersama PSIS Semarang, itu Alasan Timnas Tidak Memanggilnya untuk Laga AFF 2023

"Tidak hanya Hulk, sapaan Wahyu Prasetyo dan Dewangga yang mendapat pemanggilan Timnas, pemain asing PSIS Gali Freitas juga mendapat pemanggilan untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U23," tutur Yoyok Sukawi.

Menurut rencananya Gali Freitas akan berangkat ke negaranya Timor Leste usai laga PSIS Semarang melawan Bali United Sabtu (2/9/2023).

"Dan nanti setelah pertandingan terakhir di Kuwait tanggal 12 September 2023, Gali akan segera pulang ke Indonesia untuk bergabung bersama tim hadapi Persis Solo. Selamat berjuang Gali untuk Timor Leste," pesan Yoyok Sukawi kepada Gali Freitas yang kini menjadi pemain andalan PSIS Semarang.

Baca juga: Wow! Gali Freitas Dihargai 5 Juta Dollar oleh CEO PSIS Semarang, Silakan Kalau Ada Klub yang Mau

Seperti kita ketahui dalam laga Piala Asia U-23 2024 diikuti 47 anggota AFC, dengan menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Asua U-23 ini.

Sebagai tuan rumah Qatar tidak ikut dalam babak kualifikasi, namun secara otomatis akan lolos ke fase group Piala Asua U-23 2024 ini.

Piala Asia U-23 2024 diikuti 16 tim, minus Qatar atau 15 tim yang akan berjuang menuju putara final Piala Asia U-23 2024 lewat babak kualifikasi.

Baca juga: Tidak Hanya Gali Freitas, FFTL Juga Tidak Panggil 4 Pemain Abroad, Siapa Mereka

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Timor Leste U-23 bakal bergabung di Group F, bersama Irak, Macau, Kuwait.

Untuk pertama kalinya Timor Leste menghadapi lawan dari Kuwait pada 6 September 2023, selanjutnya akan melawan Irak pada 9 September 2023 dan menghadapi Macau pada 12 September 2023. **