Helo Timor Leste

Liga Inggris 2023: Boxing Day The Reds Puncaki Klasemen, Burnley 0-2 Liverpool

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 27 Dec 2023 05:07
    Bagikan  
Jurgen Klopp
Lapresse

Jurgen Klopp - Pelatih Liverpool Jugen Klopp

HELOINDONESIA.COM - Liverpool naik ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 2-0 di Burnley pada hari Selasa.

Darwin Nunez dan Diogo Jota mencetak gol di kedua babak di Turf Moor dan tim asuhan Jurgen Klopp unggul dua poin dari tim peringkat kedua Arsenal, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Nunez mengakhiri kekeringan mencetak gol dalam 12 pertandingan untuk Liverpool dengan golnya pada menit keenam – gol pertamanya sejak 1 November.

Setelah mendapat sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan, Liverpool memastikan poin melalui pemain pengganti Jota pada menit ke-90.

Baca juga: Kapal Selam Nuklir AS Temukan UFO Bawah Air, Melaju Lebih Cepat dari Kecepatan Suara

Liverpool memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang melawan Manchester United dan Arsenal telah menggagalkan peluang mereka untuk menempati posisi pertama pada hari Natal.

Dengan Arsenal tidak beraksi hingga pertandingan melawan West Ham pada hari Kamis, tim Merseyside memiliki peluang lain untuk naik ke puncak.

Nunez menempatkan timnya di jalur kemenangan dengan tendangan melengkung pertama kali dari jarak sekitar 25 yard (meter).

Liverpool mendominasi peluang dan upaya Mohamed Salah membentur mistar gawang pada babak pertama, sementara gol Cody Gakpo dan Harvey Elliott dianulir pada kedua babak.

Saat Burnley mencari golnya sendiri, Liverpool akhirnya mencetak gol keduanya setelah jeda singkat, dengan Djota melepaskan tembakan kuat rendah dari sudut sempit di sebelah kiri.

Baca juga: Pacar Mesin Gol Man United Scott McTominay Tampil Memukau dalam Balutan Gaun Terbuka di Malam Natal

Klasemen Sementara